-
28 September 2023 12:59 pm

ZAKAT BAIK SAMBUT MAULID NABI, MOMENTUM SINERGI BERSAMA PEMERINTAH KOTA DEPOK

ZAKAT BAIK SAMBUT MAULID NABI, MOMENTUM SINERGI BERSAMA PEMERINTAH KOTA DEPOK
Kamis (27/09/2023) di hari kedermawanan penuh berkah ini tim Zakat Baik kembali hadir untuk membantu masyarakat sekitar dalam mengentaskan permasalahan sosial yang terjadi. Pada kesempatan ini, Zakat Baik bersama dengan Lembaga Amil Zakat Se Kota Depok berkolaborasi dalam menyambut Maulid Nabi sebagai momentum syiar kebaikan menebar manfaat diseluruh wilayah Kota Depok. Bersama dengan Pemerintah Kota Depok, yang di hadiri oleh Walikota Dr. K.H Mohammad Idris, Wakil Walikota Bapak Ir. H Imam Budi Hartono, M.Si dan Sekretaris Daerah Bapak Supian Suri, Zakat Baik memberikan kontribusi kebaikan kepada 100 yatim dhuafa dalam program Perayaan Hari Besar Islam (PHBI). Sebanyak 100 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, Susu , Minyak ,Gula , Tepung , Kecap, dan kornet. Tak lupa Zakat Baik memberikan Al Qur’an dan Iqro sebagai ikhtiar dakwah Al Qur’an memberantas buta aksara di masyarakat Kota Depok. Pembagian secara simbolis dan selanjutnya diserahkan ke kelurahan sekitar dan dibagikan langsung oleh para Lurah Se Kota Depok.
pembagian santunan bersama ibu Walikota Depok
pembagian santunan bersama ibu Walikota Depok
“Momentum Maulid nabi muhammad kali ini kita jadikan sebagai momentum perubahan diri kita menjadi lebih baik lagi dengan meneladani Nabi Muhammad SAW dalam perkataan, perbuatan dan lainnya” Ucap Bpk Mohammad Idris dalam sambutan Walikota Depok. Ditempat terpisah Ketua Zakat Baik Bapak Hendra Aditya SE mengajak kita dalam momentum kali ini dalam merayakan Maulid Nabi tidak hanya memperingati kelahiran Nabi saja, bukan sekadar beliau dahulu adalah seorang nabi, namun yang kita rayakan adalah ajaran, konsepsi, dan agama yang beliau berikan kepada umatnya termasuk menghadirkan kebaikan kebaikan ditengah Masyarakat. Kegiatan yang berlangsung Kecamatan Cilodong Kota Depok ini dihadiri pula para narasumber Talk Show diantaranya adalah :

1. Drs.KH Bahrudin Toyib, M.Pd
2. Ustadz M. Azzam Shidqi, Lc, M.Si
3. Ustadzah Hj. Fatimah Murtadho
4. Ustadzah Lulu Susanti, S.Pd.I, M.Ag

Sambutan Wakil Walikota Depok Bpk Ir Imam Budi Hartono
Sambutan Wakil Walikota Depok Bpk Ir Imam Budi Hartono
Pada event ini, dihadiri pula para pengurus BAZNAS Kota Depok dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) se Kota Depok diantaranya adalah Lazismu, Rumah Zakat , dan Zakat Sukses. Kegiatan ini menjadi momentum awal untuk Zakat Baik dan LAZ Se Kota Depok untuk berkolaborasi lebih lanjut mewujudkan Kota Depok sebagai Kota Zakat. Melihat potensi Zakat sangat besar diwilayah Kota Depok dengan diiringi semakin meningginya tingkat kemiskinan yang tumbuh di wilayah Kota Depok yang belum tersentuh oleh Lembaga Amil Zakat atau lembaga sosial lainnya.

Begitu banyak problematika yang saat ini terjadi di Kota Depok, baik bagi para pejuang keluarga, balita stunting dan gizi buruk, umkm terjerat rentenir, hingga kondisi masyarakat yang masih buta aksara Al Qur’an. Ini menjadi tugas bersama bagi setiap stakeholders yang terlibat dalam setiap bidang.
Foto bersama
Foto bersama
Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program kebaikan kebaikan diatas salah satunya. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua.

Yuk sobat Zakat baik kita berikan yang terbaik karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan.

Rekening Zakat Bank Syariah Indonesia 7700777116 a.n. ZAKAT BAIK
Konfirmasi dan konsultasi zakat ke 081315759908 (Aisyah)

Dokumentasi lainnya:
motivasi dari bu Walikota Depok
motivasi dari bu Walikota Depok

-

-

-

-





Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.