-
12 September 2023 4:35 pm

Pemberdayaan ekonomi kelompok UMKM di Duren Seribu Zakat Baik berikan Pelatihan Digital Marketing

Pemberdayaan ekonomi kelompok UMKM di Duren Seribu Zakat Baik berikan Pelatihan Digital Marketing
Selasa (12/09/2023) tim Zakat Baik kembali hadir untuk membantu masyarakat sekitar dalam mengentaskan permasalahan sosial yang terjadi. Pada kesempatan ini, Zakat Baik telah melaksanakan launching program terbarunya dalam sektor pemberdayaan ekonomi, khususnya ekonomi UMKM. Yaitu Program Sahabat UMKM Baik, Program Sahabat UMKM Baik diperuntukkan untuk membantu UMKM naik kelas melalui pelatihan, pendampingan, dan pemberian bantuan modal usaha. Alhamdulilah pada program ini Zakat Baik berkolaborasi dengan beberapa stakeholder, diantaranya pemerintah daerah khususnya Kelurahan Duren Seribu , para akademisi baik mahasiswa ataupun ahli ekonomi, dan media-media lokal yang turut memeriahkan publikasi program Sahabat Baik UMKM.
launching program bersam stake holder pemerintah
launching program bersam stake holder pemerintah
Setelah Tim Zakat Baik melakukan riset mendalam bersama para stakeholder di area Kelurahan Duren Seribu, masih banyak pelaku UMKM khususnya skala ultra mikro yang membutuhkan bantuan. Tim Zakat Baik sangat menyayangkan atas kondisi yang terjadi pada UMKM aktif di Kelurahan Duren Seribu, mengingat UMKM menjadi tulang punggung perekonomian bangsa. Mayoritas pelaku UMKM Duren Seribu adalah seorang ibu pejuang keluarga. Tidak sedikit dari mereka yang harus menafkahi anak-anaknya sejak harus hidup sendiri ditinggal suami. Dengan segala keterbatasan pengetahuan dan pengalaman, mereka hanya mampu berdagang untuk sesuap nasi penyambung hidup. Tidak bisa berkembang, apalagi naik kelas atau Scale up usaha. Pada kesempatan ini, Zakat Baik memberikan pelatihan Digital Marketing yang dihadiri oleh 30 peserta UMKM dengan segala macam latar belakang yang berbeda. Tim Zakat Baik menghadiri narasumber profesional yaitu Bapak Kamal Ibrahim yang expert pada bidang Digital Sosial Media, marketplace, dan channel marketing lainnya.
pelatihan digital marketing oleh praktisi
pelatihan digital marketing oleh praktisi
Pada event hari ini, Zakat baik juga melakukan intervensi program Berbagi Sembako untuk para pejuang keluarga khususnya para pelaku UMKM yang hadir pada hari ini. Sebanyak 30 paket sembako dari donatur Zakat Baik berhasil didistribusikan untuk para pejuang keluarga. Pada Kesempatan ini di hadiri pula oleh Lurah Duren Seribu yaitu Bapak Kiki Mutaqin S.E, juga di hadiri oleh para praktisi pemberdayaan ekonomi UMKM diantaranya Bapak Romli dan Ibu Hidayah Rima. Alhamdulilah , semua elemen masyarakat sangat mendukung atas berlangsungnya program Sahabat Baik UMKM di Kelurahan Duren Seribu.
bersama  pendamping bapak Hendri gunawan
bersama pendamping bapak Hendri gunawan
Selain itu, Tim Zakat Baik akan melakukan pendampingan rutin dalam kurun waktu satu pekan sekali. Proses pendampingan ini menjadi upaya tim Zakat Baik untuk melakukan bimbingan baik secara strategi usaha ataupun teknis usaha. Tim Zakat Baik juga akan melakukan edukasi spiritual, menumbuhkan semangat berwirausaha berasaskan nilai kejujuran dan kesabaran dalam menjalani usaha. Mengingat, tidak mudah merintis usaha dari awal. Menumbuhkan fundamental bisnis yang baik menjadi tugas tim Zakat Baik serta stakeholder lainnya untuk mencapai UMKM Duren Seribu Naik kelas. Program Sahabat UMKM Baik menjadi upaya Zakat Baik dalam mengimplementasikan Suistanable Development Goals (SDGS) kedelapan, yaitu Pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, khususnya ekonomi para pejuang keluarga yang bergelut di dunia UMKM.

Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program kebaikan-kebaikan diatas salah satunya. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua. Yuk sobat Zakat baik kita berikan yang terbaik karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan.

Yuk lanjutkan kebaikan ini.

Bank Syariah Indonesia
No. 7700777116
a.n. ZAKAT BAIK

Konfirmasi ke 081315759908 (Aisyah)
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.