-
19 Mei 2023 8:02 pm

Tekan Angka Stunting, Zakat Baik Bantu Keluarga Penuhi Gizi Anak

Tekan Angka Stunting, Zakat Baik Bantu Keluarga Penuhi Gizi Anak
Pada hari Jumat, 19 Mei 2023 tim Zakat Baik kembali hadir untuk membantu masyarakat sekitar dengan mengunjungi dua orang anak penderita stunting yang ada di wilayah Pengasinan, Depok. Kehadiran Zakat Baik kali ini bekerjasama dengan Puskesmas Kelurahan Bedahan dalam upaya menekan angka stunting pada keluarga yang ada di wilayah Pengasinan, Bedahan, dan sekitarnya. Tercatat lebih dari 167 anak yang masuk dalam kategori stunting dan memerlukan bantuan guna meningkatkan gizi dan kesehatan mereka setiap harinya.
Azzahra Hidayah Nur Rezeki
Azzahra Hidayah Nur Rezeki
Anak pertama yang kami kunjungi bernama Azzahra Hidayah Nur Rezeki, adik yang kerap dipanggil Zahra ini menderita epilepsi, paru-paru, dan otak saraf yang terganggu. Zahra juga sering kali mengalami kejang-kejang akibat epilepsi yang dideritanya. Diusianya yang ke-9 tahun, berat badan Zahra hanya mencapai 8,9 kg dan masih harus rutin berobat ke RSUD untuk konsultasi dan membeli obat secara rutin setiap bulannya. Kedua orangtuanya sehari-hari menghidupi Zahra dengan membuka warung kecil-kecilan dan berjualan burung dara, Ayah Zahra sudah di PHK sejak tahun 2020 silam dan menderita sakit jantung hingga harus pasang ring. Saat ini kondisi Adik Zahra masih membutuhkan bantuan asupan makanan bergizi untuk memperbaiki kesehatan dan imunitas tumbuh kembangnya yang sempat terganggu.

Di hari yang sama Tim Zakat Baik juga mengunjungi anak penderita stunting kedua bernama Nadia Azzahra. Ketika sampai di rumahnya, adik Nadia ditimbang dan diukur terlebih dahulu oleh Tim dari Puskesmas Kelurahan Bedahan. Nadia yang baru sembuh dari demamnya memiliki berat 7,8 kg saja, hal ini menjadi PR utama diusia Nadia yang sebentar lagi mencapai 2 tahun. Ibu Nadia mengaku berat badan anaknya sering kali turun dikarenakan imunitas tubuhnya yang rendah dan menyebabkan Nadia mudah terkena penyakit.

Nadia Azzahra
Nadia Azzahra
Sama halnya dengan Zahra, kedua orangtua Nadia juga tidak memiliki pekerjaan tetap. Ayah Nadia bekerja serabutan setiap harinya, sedangkan Ibunya membuka warung jajan di depan rumah. Meskipun begitu, orangtua Nadia tetap berusaha memaksimalkan usaha dan mengikuti semua arahan dari Puskesmas Bedahan seperti memberikan asupan bergizi dan mendaftarkan Nadia imunisasi setiap bulannya.

Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program kebaikan kebaikan diatas salah satunya. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua.

Yuk sobat Zakat baik kita berikan yang terbaik karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan.

Bank Syariah Indonesia
7700777116
a.n. ZAKAT BAIK

Konsultasi dan Konfirmasi ke 081315759908 (Aisyah)



Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.