-
6 Mei 2023 8:14 am

PEDULI GURU NGAJI, HIDUP BERKECUKUPAN DAN IKHLAS DALAM MENGABDI

PEDULI GURU NGAJI, HIDUP BERKECUKUPAN DAN IKHLAS DALAM MENGABDI
Jumat (05/005/2023), Zakat Baik Kembali menggulirkan program kebaikan untuk para pejuang keluarga yang membutuhkan bantuan. Zakat Baik menyapa guru ngaji di Kampung Kebon Kopi Pengasinan Sawangan Kota Depok. Aksi kebaikan di hari penuh keberkahan ini menjadi momentum Zakat Baik untuk memberikan sumbangsih kepada guru ngaji yang jauh dari perhatian. Hidup serba berkecukupan, namun selalu merasa bersyukur begitulah keadaan Ustad Arifin saat kami menyapa dirumahnya yang sederhana. Pada kesempatan kali ini, Zakat Baik memberikan paket sembako pejuang keluarga berupa beras, telur, minyak goreng, dan lain-lain. Aksi Program Peduli Guru Ngaji ini menjadi Upaya Zakat Baik dalam merealisasikan Suistanable Development Goals (SDGS) nomor pertama, yaitu mengentaskan kemiskinan khususnya yang terjadi di Kota Depok.

-

Untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, Ustad Arifin hanya mengandalkan keahlian mengajarnya tanpa tarif tetap. Ustad Arifin tidak memasang harga untuk aktivitasnya sebagai guru ngaji bagi masyarakat setempat. Bagi beliau ini bagian dari kontribusinya untuk masyarakat. “Alhamdulilah kang, dikasih ya Alhamdulilah, tidak dikasih pun tidak apa-apa. InsyaAllah selalu dicukupkan” Ucap Ustad Arifin. Ustad Arifin mengajar mengaji dari tingkat anak-anak hingga lanjut usia. Semua masyarakat senang belajar dengan Ustad Arifin karena karakter beliau yang baik dan ramah. Beliau mengajar dengan penuh kesabaran tanpa mengeluh sedikitpun.
-

Selain mengajar, Ustad berusia 36 tahun tersebut juga beternak bebek. Namun profesinya ini tidak bisa menjadi sumber pemasukan tetapnya. Terkadang harus menanggung rugi hingga benih-benihnya kena wabah. Beliau sangat kesulitan dalam memasarkannya hanya mengandalkan pembeliaan dari tengkulak yang memasang harga jauh dari pasaran. Dengan segala keterbatasannya , Ustad Arifin tetap istiqomah mengajar dan tidak sekalipun mengharapkan imbal balas dari masyarakat.

Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program kebaikan kebaikan diatas salah satunya. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua. Yuk sobat Zakat baik kita berikan yang terbaik karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan.

Tunaikan Zakatmu melalui :

Bank Syariah Indonesia
7700777116
a.n. ZAKAT BAIK

Konsultasi dan Konfirmasi ke 081315759908 (Aisyah)



Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.