-
22 Juli 2023 10:13 pm

Jumat Berkah : Borong UMKM binaan Zakat Baik

Jumat Berkah : Borong UMKM binaan Zakat Baik
Jumat (21/07/2023), Zakat Baik memborong dagangan UMKM penjual nasi box sebanyak 35 porsi untuk dibagikan ke Panti asuhan di Kota Depok. Aksi Beli Borong dan Berbagi merupakan program rutin yang Zakat Baik lakukan di setiap hari Jumat untuk mendukung upaya terwujudnya Suistanable Develepment Goals (SDGS), yaitu mengentaskan kemiskinan dan kelaparan khususnya dalam bidang ekonomi UMKM. Pasca Covid 19, banyak pelaku usaha yang kini masih kesulitan untuk mendapatkan penghasilan dari dagangannya, bahkan sampai ada yang gulung tikar. Naiknya harga bahan pokok menjadi salah satu kendala pedagang-pedagang kecil saat ini. Mereka kesulitan untuk mencari modal untuk berdagang Kembali dikarenakan dagangannya sedikit terjual bahkan tidak laku dalam satu hari.

Ibu Masriyah, salah satu UMKM Binaan Zakat Baik yang kami borong dagangannya hari ini, begitu terkejutnya saat tim berkunjung ke tempat usaha Ibu Masriyah untuk membeli 35 porsi nasi box. Di Dapur sederhana Ibu Masriyah mempersiapkan 35 porsi nasi box dengan suka cita. “Alhamdulilah pak, nggak menyangka saya hari ini, bisa untuk modal hari besok.”, Ucap Ibu Masriyah. Ibu Masriyah adalah seorang penjual nasi uduk , lontong sayur , dan ketoprak di Bojongsari Kota Depok. Berbagai bentuk makanan sederhana khas ia jual baik via online ataupun pesanan dari kerabat. Sejak ditinggal sang suami 7 tahun lalu, Ibu Masriyah sudah menjadi tulang punggung keluarga. Menghidupi 3 orang anak dan orang tua di rumah sederhananya. Penghasilan dari berdagang sangat minim. Perhari ia bisa mendapatkan 100-200 ribu untuk modal usaha dan kebutuhan sehari-hari. “ Alhamdulilah pak , untuk listrik rumah, ada orang baik yang bayarin, saya juga tidak tau siapa”. Ucap Ibu Masriyah. Penghasilannya dari berdagang hanya cukup untuk makan dan biaya sekolah anak saja.

Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program kebaikan kebaikan diatas salah satunya. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua. Yuk sobat Zakat baik kita berikan yang terbaik karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan.

Tunaikan Zakatmu melalui :

Bank Syariah Indonesia (BSI)
No. 7700 777 116
an. Zakat Baik

Konfirmasi ke 081315759908 (Aisyah)

Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.