-
22 Juli 2023 10:04 pm

Dalam Keterbatasan, Kisah Inspirasi Ibu Sanasih di Kontrakan Kecilnya

Dalam Keterbatasan, Kisah Inspirasi Ibu Sanasih di Kontrakan Kecilnya
Jumat (21/07/2023), Jumat Berkah Zakat Baik berkunjung ke salah satu panti asuhan di Cilodong Kota Depok. Yaitu Panti Asuhan Istiqomah. Berada di area perkampungan warga dan hanya berdiri sebuah kontrakan kecil tiga petak di depan Musholla warga. Terdiri dari 30 anak yatim dan dhuafa untuk melanjutkan hidup. Ada yang masih balita hingga tingkat sekolah menengah atas (SMA). Begitulah keadaan Panti Asuhan saat Tim Zakat Baik berkunjung. Tim membawa beberapa program bantuan untuk disalurkan ke Panti Asuhan diantaranya 35 porsi nasi box, 35 kg beras, dan 5 dus air mineral. Program kebaikan Zakat Baik pada hari ini merupakan upaya Zakat Baik dalam merealisasikan Suistanable Development Goals (SDGS) dalam mengentaskan kemiskinan khususnya anak-anak yatim piatu dan terlantar.
-
Ibu Sanasih, Pengasuh anak-anak yatim di wilayah Cilodong Depok. Kisah yang sangat menginspirasi untuk semua kalangan masyarakat. Kami belajar bahwasannya berbuat baik tidak melulu tentang fasilitas dan materi. Melainkan keikhlasan dan ketulusan terhadap sesama menjadi salah satu dasar orang untuk berbuat baik. Berawal dari perjalanan hidup beliau saat berpisah dengan sang suami, lalu diuji oleh keponakannya yang sampai saat ini menjadi yatim. Dari saat itulah beliau mendedikasikan hidupnya untuk hidup dan makan bersama anak-anak yatim. Tidak banyak yang Ibu Asih punya, tidak ada Gedung , asrama yatim ataupun bangunan lainnya untuk menampung anak-anak. Hanya sebuah kontrakan kecil yang ia sewa untuk bersinggah. Dari kontrakan ke kontrakan lainnya, begitulah beliau bercerita pengalamannya selama ini yang selalu pindah kontrakan. Berbekal dari rekan-rekan yang mau membantu bersama , dengan segala keterbatasan yang ada ibu Asih tetap sabar dalam berjuang mensejahterakan anak-anak yatim. Tidak banyak donatur, ataupun masyarakat yang mau menyisihkan hartanya untuk anak-anak yatim asuhan Ibu Asih. Tidak sedikit juga harta pribadinya sudah dikeluarkan untuk kebutuhan anak-anak.
-
Dari sekian ujian kehidupan yang dialami Ibu Asih, beliau tetap tabah dan sabar menghadapinya. “ Saya hanya berkeyakinan Allah akan mencukupi dan memudahkan hidup saya”. Ucap Ibu Asih.

Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program kebaikan kebaikan diatas salah satunya. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua. Yuk sobat Zakat baik kita berikan yang terbaik karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan.

Tunaikan Zakatmu melalui :
Bank Syariah Indonesia (BSI)
No. 7700 777 116
an. Zakat Baik

Konfirmasi ke 081315759908 (Aisyah)
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.