-
15 Juli 2023 10:46 pm

Menunggu Sejak Subuh,Santri Darul Abror Pamijahan berikan sambutan yang hangat tim Zakat Baik

Menunggu Sejak Subuh,Santri Darul Abror Pamijahan berikan sambutan yang hangat tim Zakat Baik
Jumat (14/07/2023), Tim Zakat Baik melanjutkan perjalanan ekspedisi Di Kabupaten Bogor pada lokasi kedua. Lokasi selanjutkanya berada di Perbatasan Kecamatan Pamijahan dekat dengan kaki Gunung Bunder Kabupaten Bogor. Pada kesempatan ini, Tim Zakat Baik dapat berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Abror. Dihuni oleh 200 lebih santri yang berasal dari berbagai macam daerah, rata-rata adalah anak-anak tingkat sekolah dasar. Hanya sedikit santri-santri dewasa di Ponpes Darul Abrol. Alhamdulilah Tim Zakat Baik membawa 200 exp Al Qur’an, 100 Pcs Iqro , dan 40 kg beras yang akan dibagikan kepada santri-santri Ponpes Darul Abror.

Begitu mengharukan saat tim sampai ke Lokasi tujuan, santri-santri Ponpes Darul Abror sudah menunggu kami sejak dari selepas sholat subuh. Mereka begitu antusias menanti kedatangan kami yang sudah direncanakan sejak lama. Kami disambut dengan hadroh dan sholawat oleh santri-santri disana. Lelah pun menjadi hilang saat kami sampai, mengingat perjalanan kami menuju lokasi tidak lah mudah, beberapa kali armada kami tidak kuat melalui tanjakan curam dan jalan yang sangat kecil. Lokasi pondok ada di jajaran perbukitan. Alhamdulilah tim dapat sampai dengan selamat menyampaikan amanah yang dititipkan oleh donatur.
-
Sebanyak 200 santri lebih begitu Bahagia menerima mushaf dan iqro yang kami berikan. “ Alhamdulilah kang , disini memang minim sekali mushaf dan iqro. Anak -anak harus bergantian dengan santri lain untuk membaca. Bahkan kami terkadang harus meminjam ke pondok lain yang terdekat untuk menjalankan tilawah bersama dan kegiatan belajar mengajar”. Ucap Ustad Enday selaku pimpinan Pondok Pesantren Darul Abror. Ponpes Darul Abror sudah berdiri sejak 20 tahun lalu, berawal dari rumah kontrakan dan alhamdulilah berkat partisipasi warga setempat , kini sudah bisa berdiri bangunan untuk kegiatan belajar santri dan santriwati. Program Ekspedisi pada hari ini merupakan upaya Tim Zakat Baik dalam mewujudkan Suistanable Development Goals (SDGS) dalam mengentaskan kemiskinan khususnya pada sektor pendidikan.

Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program kebaikan kebaikan diatas salah satunya. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua. Yuk sobat Zakat baik kita berikan yang terbaik karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan.

Rekening Sedekah Al Quran
Bank Syariah Indonesia
7700777717 a.n Sedekah Al Quran

Rekening Zakat
Bank Syariah Indonesia
7700777116 a.n. ZAKAT BAIK

Konfirmasi ke 081315759908 (Aisyah)
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.