-
15 Juli 2023 10:55 pm

Bangun Bilik Bambu hingga berhutang inilah kondisi pondok pesantren Nurul Fattah Leuwiliang Bogor

Bangun Bilik Bambu hingga berhutang inilah kondisi pondok pesantren Nurul Fattah Leuwiliang Bogor
Jumat (14/07/2023), Melanjutkan ekspedisi Al Qur’an di Pelosok Kabupaten Bogor, pada hari ini Tim Zakat Baik menuju ke Lokasi Ketiga Ekspedisi Al Qur’an. Tim Zakat Baik berkesempatan untuk berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Fattah di Leuwiliang Kabupaten Bogor. Tim disambut baik oleh pimpinan Pondok Pesantren yaitu Ustad Wahyudin sekaligus pendiri pondok. Sebanyak 180 santri yang semuanya adalah laki-laki aktif belajar di Pondok ini. Mereka datang dari berbagai macam daerah yang berasal dari keluarga yang mayoritas menengah kebawah. Untuk belajar di Pondok Pesantren Nurul Fattah tidak perlu mengeluarkan biaya apapun. Santri-santri dapat menempuh Pendidikan gratis di Pondok Pesantren Nurul Fattah. Pada kesempatan ini , tim Zakat Baik membawa sebanyak 160 exp Al Qur’an, 100 exp Iqro , dan 40 kg beras yang merupakan amanah dari donatur.
-
Kami harus melalui medan yang cukup terjal diantara tebing curam. Pondok berada di jajaran bukit yang membuat armada kesulitan menaiki jalan yang curam dan kecil. Begitu mengharukan Ketika kami sampai di lokasi. Bangunan tempat belajar dan asrama pondok hanya terbuat dari bilik bambu yang dirajut menjadi sebuah bangunan sederhana. Para santri harus belajar dan tidur bersama hembusan angin kencang Ketika cuaca sedang tidak baik di area perbukitan. Keterbatasan fasilitas belajar tidak membuat santri-santri menjadi malas untuk belajar. Mereka tetap tekun dan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. Tim Zakat Baik sempat bertemu dengan adik kita bernama Dedi dan Randi, Kakak adik usia belia yang saat ini sedang menempuh Pendidikan kelas 1 sekolah dasar. Mereka dititipkan orang tuanya karena ketidakmampuan ekonomi keluarga untuk membiayai Pendidikan di sekolah swasta yang saat ini sudah terlampau mahal. Tidak hanya itu, Tim Zakat Baik juga mendenger cerita dari Ustad Wahyudin selaku Pimpinan Pondok Bahwasannya saat ini Pondok sedang ditimpa musibah berupa hutang yang harus segera dilunasi. Kebutuhan mendesak akan kebutuhan pokok membuat pondok harus berhutang ke beberapa kerabat.
-
“Alhamdulilah kang, saat ini yang terpenting anak-anak bisa belajar dengan sungguh-sungguh, para orang tua tidak perlu repot-repot memikirkan biaya pendidikan dan lain-lain. Tujuan kami disini agar anak-anak paham betul dengan agama, menjadi anak sholeh dan berguna untuk umat. “ Ucap Ustad Wahyudin. . Program Ekspedisi pada hari ini merupakan upaya Tim Zakat Baik dalam mewujudkan Suistanable Development Goals (SDGS) dalam mengentaskan kemiskinan khususnya pada sektor pendidikan.

Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program kebaikan kebaikan diatas salah satunya. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua. Yuk sobat Zakat baik kita berikan yang terbaik karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan.

Rekening Sedekah Al Quran
Bank Syariah Indonesia
7700777717 a.n Sedekah Al Quran

Rekening Zakat
Bank Syariah Indonesia
7700777116 a.n. ZAKAT BAIK

Konfirmasi ke 081315759908 (Aisyah)
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.