-
11 Agustus 2023 5:30 pm

Zakat Baik Bikin Kampung Gizi Baik di pengasinan dan Bedahan Sawangan

Zakat Baik Bikin Kampung Gizi Baik di pengasinan dan Bedahan Sawangan
Zakat Baik hadirkan program-program solutif dalam sektor kesehatan demi terwujudnya Suistanable Development Goals (SDGS) ketiga yaitu Kehidupan Sehat Dan Sejahtera. Pada kesempatan ini, Zakat Baik melakukan intervensi kepada 10 balita Stunting di area Pengasinan dan Bedahan. Program Kampung Gizi Baik akan bergulir selama 30 hari penuh khusus penyelasaian balita stunting. Tim Zakat Baik sudah melakukan Assesment terhadap 10 balita stunting. Keluarga balita memiliki latar belakang Dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Di antaranya ada yang sudah tidak memiliki ayah, rumah kumuh, penghasilan keluarga hanya cukup untuk beli air dan ada pula kondisi rumah yang tidak ada kamar mandinya, yang lebih mengejutkan bagi kami adalah anak yang tidak terurus dengan baik akibat sang ibu yang masih berumur belasan tahun. Jelas sudah faktor-faktor tersebut menjadi penyebab balita kekurangan gizi dan menjadi stunting. Dengan beragam masalah yang terjadi, Zakat Baik hadir untuk memberikan makanan bergizi setiap hari secara door to door. Upaya bersama ini dilakukan untuk semata-semata membebaskan 10 balita keluar dari angka stunting. faktor ekonomi keluarga serta Tingkat pendapatan keluarga yang minim menjadi faktor sulitnya balita mendapatkan makanan bergizi. Hal ini menyebabkan melambatnya pertumbuhan tinggi badan dan berat badan balita. Selain itu, minimnya edukasi mengenai pola hidup sehat untuk balita kepada para orangtua pun tidak memadai.
-
Menempati Posisi kedua se Kota Depok, Tim Zakat Baik menemukan banyak fakta di lapangan. Diantararanya terdapat 167 balita dalam keadaan stunting tanpa penanganan berkelanjutan. Tentunya banyak sekali penyebab balita-balita tersebut menjadi stunting. Menjadi Upaya Zakat Baik mendukung terealisasinya Kehidupan Sehat Dan Sejahtera yang merupakan Suistanable Development Goals (SDGS) ketiga. Target kami berfokus pada 10 balita keluar dari angka stunting dengan penambahan berat badan dan tinggi badan sesuai dengan usia anak pada normalnya. Selain itu, Kami juga akan memastikan pola hidup sehat serta asupan nutrisi yang cukup berkesinambungan bagi balita juga keluarga penderita.
-
Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program kebaikan kebaikan diatas salah satunya. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua.

Yuk sobat Zakat baik kita berikan yang terbaik karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan.

Bank Syariah Indonesia
No. 7700777116
a.n. ZAKAT BAIK

Konsultasi dan Konfirmasi ke 081315759908 (Aisyah)

Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.