-
11 Agustus 2023 3:11 pm

Mahasiswa IIQ Jakarta ikut serta pendistribusian Al Quran : kolaborasi dengan Zakat Baik di Tangerang Selatan

Mahasiswa IIQ Jakarta ikut serta pendistribusian Al Quran : kolaborasi dengan Zakat Baik di Tangerang Selatan
Pada Hari Jumat, 11 Agustus 2023 tim Zakat Baik kembali hadir di tengah masyarakat dalam menebar kebaikan membantu masyarakat yang membutuhkan. Pada kesempatan ini, Zakat Baik berkolaborasi dengan mahasiswa Institut Ilmu Al Qur’an Jakarta (IIQ). Tim Zakat Baik dan Mahasiswa membawa 90 mushaf Al Qur’an untuk disalurkan ke Masjid dan TPQ di wilayah Pondok Aren, Tangerang Selatan. Agenda kebaikan ini merupakan bagian dari pengabdian Tim bersama Mahasiswa IIQ dalam membantu masyarakat mendekatkan diri kepada Al Qur’an. Bersama 10 Mahasiswa IIQ, tim mengunjungi tiga titik lokasi penyaluran. Diantaranya adalah Masjid Nurul Jihad, Mushola Al Ikhlas, dan Mushola Baitul Makmur. Terdapat sebanyak 90 penerima manfaat yang menerima Al Qur’an dari Zakat Baik yang terdiri dari Majelis Taklim dan TPQ di Masjid/mushola tersebut.


-

Agenda kebaikan pada hari ini menjadi momentum pembuktian kami untuk selalu konsisten menebar kebermanfaatan di masyarakat. Di Hari Jumat yang penuh keberkahan , bersama mahasiswa IIQ, tim dibagi menjadi 3 kelompok untuk menyalurkan Al Qur’an sesuai target dan rencana yang telah di tentukan. Sebelum melakukan penyaluran , Mahasiswa IIQ sudah terlebih dahulu melakukan assessment untuk memverifikasi data yang telah di terima. Mengingat tentunya program penyaluran Mushaf Al Qur’an harus tepat sasaran sebagai bentuk tanggung jawab Zakat Baik kepada Donatur yang telah menyisihkan Sebagian hartanya. Dapat dipastikan tiga titik yang menjadi sasaran tim sangat membutuhkan Al Qur’an. Para warga yang aktif dalam majelis taklim , serta anak-anak yang aktif membutuhkan Al Qur’an untuk belajar dan ibadah.


penyerahan Mushaf ke DKM masjid nurul Jihad
penyerahan Mushaf ke DKM masjid nurul Jihad

bersama Santri TPQ Masjid
bersama Santri TPQ Masjid


Program Penyaluran Mushaf Al Qur’an ini merupakan upaya Tim Zakat Baik dalam merealisasikan Suistanable Development Goals (SDGS) keempat, yaitu Pendidikan berkualitas. Khususnya Pendidikan Al Qur’an untuk para orang tua dan anak-anak. Membebaskan masyarakat dari Buta Aksara Al Qur’an sudah menjadi misi Zakat Baik di setiap program-program kebaikan yang di gulirkan. Berkolaborasi dengan Mahasiswa IIQ Jakarta menjadi upaya Zakat Baik untuk memperlebar jangkauan kebaikan ke segala penjuru daerah yang membutuhkan.

Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program kebaikan kebaikan diatas salah satunya. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua. Yuk sobat Zakat baik kita berikan yang terbaik karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan. Yuk lanjutkan kebaikan ini. Rekening Sedekah Al Quran Bank Syariah Indonesia 7700777717 a.n Sedekah Al Quran Rekening Sedekah Iqro Bank Syariah Indonesia 7700777019 a.n Sedekah Iqro Rekening Zakat Bank Syariah Indonesia 7700777116 a.n. ZAKAT BAIK Konsultasi dan Konfirmasi ke 081315759908 (Aisyah)
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.