-
16 Maret 2024 9:46 am

ZAKAT BAIK BERBAGI 1.000 PAKET TAKJIL KE MASYARAKAT

ZAKAT BAIK BERBAGI 1.000 PAKET TAKJIL KE MASYARAKAT
Bertepatan dengan hari ke tiga berpuasa (14/3/2024) tim zakat baik kembali menyalurkan program kebaikan ditengah tengah masyarakat. kali ini sampai beberapa waktu kedepan zakat baik bersama santriwati tahfidz quran Khairukum membagikan 1.000 paket takjil kepada pengguna jalan dari dan menuju wilayah Arco Duren Seribu Bojongsari Depok.

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Zaid bin Khalid Al-Juhani RA, Rasulullah SAW bersabda:

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

“Barangsiapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5/192. At Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih).
-
Pada pembagian di hari Jumat (15/3/2024), paket Takjil Berkah Ramadan yang dibagikan berjumlah 100 paket dan akan terus dibagikan sampai pembagian takjil selesai.

"Alhamdulillah, di bulan penuh berkah ini ZAKAT BAIK terus menebar kebaikan di tengah masyarakat dengan membagikan paket Takjil Berkah Ramadan kepada para pengguna jalan. Hal ini merupakan salah satu bentuk kebaikan dana zakat, infak, dan sedekah untuk membantu sesama," kata Hendra selaku tim Zakat baik.

Hendra menambahkan, dengan berbagi takjil, ZAKAT BAIK memiliki satu tujuan bersama, yakni salah satunya ingin berbagi kebahagiaan kepada sesama. "Ketika berbagi takjil dengan orang lain, kita dapat membantu menciptakan atmosfer yang lebih bersemangat dan membawa kebahagiaan kepada orang lain di bulan penuh berkah ini," ucapnya.

Berbagi takjil juga dapat membantu mereka yang sedang kesulitan memenuhi kebutuhan makanan mereka saat berbuka puasa. Dalam agama Islam, berbagi takjil dianggap sebagai amal baik yang dapat memberikan pahala dari Allah SWT.

Mari tunaikan zakatmu dibulan Suci Ramadhan melalui :
Bank Syariah Indonesia
No. 7700777116
a.n. ZAKAT BAIK

Konfirmasi dan konsultasi zakat ke 0823-1013-0061 (Aisyah)

https://zakatbaik.org/
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.