-
13 Maret 2024 5:30 pm

ZAKAT BAIK BANTU ANAK YATIM DIAWAL BULAN SUCI RAMADHAN 1445 H

ZAKAT BAIK BANTU ANAK YATIM DIAWAL BULAN SUCI RAMADHAN 1445 H
Rabu (13/03/2024), pada awal bulan suci Ramadhan 1445 H, Zakat Baik kembali menggelar aksi-aksi kebaikan untuk masyarakat Kota Depok. Tim Zakat Baik tetap konsisten menebar kebermanfaatan dalam segala momentum. Pada Aksi hari ini, Zakat Baik menggelar aksi bantu yatim untuk dapat sekolah dengan layak di Kelurahan Duren Mekar, Bojongsari, Kota Depok. Bantuan Paket sekolah diberikan kepada dua orang anak yatim yang ditinggalkan mendiang ayahnya sejak kecil. Diusianya yang masih belia, mereka dituntut untuk dapat hidup mandiri ditengah himpitan ekonomi yang menimpanya. Alhamdulilah pada hari ini, Zakat Baik berhasil menyalurkan 2 paket sekolah yang telah ayah bunda donatur amanahkan kepada Zakat Baik.

Rahmi dan Abin, dua anak yatim yang telah ditinggalkan sang ayah sejak usia dini. Mereka saat ini sedang menempuh sekolah tingkat dasar disalah satu sekolah negeri dekat rumah mereka. Masing-masing ayah mereka meninggal karena sakit yang dideritanya. Tentu ini menjadi ujian tersendiri bagi keluarga yang ditinggalkan, tidak meninggalkan harta apapun dan kini mereka hidup dengan penuh keprihatinan. Ibu Rahmi dan Abin hanya seorang guru PAUD khusus dhuafa di Desa Duren Mekar, tidak banyak penghasilan yang mereka dapatkan disetiap bulannya. Bahkan terkadang tidak ada gaji yang ibu mereka terima karena kekurangannya pemasukan PAUD. “ tidak apa-apa mas hidup saya seperti ini, yang terpenting anak bisa sekolah semua”, ucap Ibu Ida ibunda dari Rahmi.

Zakat Baik tetap konsisten menebar kebaikan kepada dhuafa dan yatim di semua momentum terkhusus Ramadhan 1445 H ini . Aksi-aksi kebaikan ini akan terus berlanjut hingga banyak masyarakat di Kota Depok keluar dari kemiskinan. Baik untuk yatim , dhuafa, ataupun pejuang keluarga lainnya. Ramadhan 1445 H ini menjadi momentum amal kebaikan bagi semua kalangan yang ingin berkontribusi nyata mengentaskan kemiskinan sebagai upaya merealisasikan Suistanable Development Goals (SDGS) pertama. Banyak sekali masyarakat yang menanti kehadiran ayah bunda donatur untuk membantu mereka lepas dari rantai kemisikinan yang menjerat.

-

Mari bahagiakan yatim dengan bingkisan Ramadhan

Bank Syariah Indonesia
7700777116 a.n. ZAKAT BAIK
Konfirmasi : 0823-1013-0061 (Aisyah)

Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.