-
13 Maret 2024 9:11 am

PENYALURAN AL QURAN DI TPA BANI UMAYYAH AKSI NYATA ZAKAT BAIK BEBASKAN BUTA AKSARA

PENYALURAN AL QURAN DI TPA BANI UMAYYAH AKSI NYATA ZAKAT BAIK BEBASKAN BUTA AKSARA
TPA Bani Umayyah yang berada di Kampung Kandang Kelurahan Duren Seribu Kecamatan Bojongsari Kota Depok, berdiri diatas teras rumah Ibu Nurlaela dan suami yang berada di sisi jalan utama Kelurahan Duren Seribu. Alhamdulilah, pada aksi kali ini Zakat Baik menyalurkan sebanyak 30 exp Al Quran untuk dapat digunakan TPA Bani Umayyah dalam proses belajar mengajar. Senyuman bahagia hadir diantara para guru dan anak-anak ketika Tim Zakat Baik membawa bantuan Al Quran yang merupakan amanah dari ayah bunda donatur Zakat Baik.

TPA Bani Umayyah berdiri sejak tahun 2009 silam, berawal dari 3-5 anak yang belajar hingga sudah ada ratusan alumni yang pernah belajar di TPA Bani Umayyah. Saat ini jumlah anak yang belajar sebanyak 80 anak, mayoritas terdiri dari warga sekitar yang tingkat perekonomian rendah. Wali murid yang sudah tidak mampu memberikan Pendidikan layak karena mahalnya biaya Pendidikan, Alhamdulilah beruntung ada TPA Bani Umayyah dengan segala keterbatasannya menawarakan Pendidikan dengan biaya seikhlasnya. Ya, biaya yang harus dikeluarkan para wali murid tidak memberatkan, cukup sesuai dengan keadaan dari masing-masing keluarga wali murid.

Kami bertemu dengan Ibu Nurlaela, salah satu guru ngaji sekaligus pendiri dari TPA Bani Umayyah. Dalam kisahnya mendirikan TPA begitu banyak suka duka yang beliau lalui dalam perjalanannya. Tentu dengan penghasilan yang tidak seberapa sebagai guru ngaji tidak bisa menutup kebutuhan sehari-hari dari Ibu Nurlaela. Namun inilah kisah para guru ngaji dengan keterbatasan yang ada, perjalanan ini menjadi bukti nyata dari sebuah keikhlasan dalam mengabdi. Tidak mengharap lebih apalagi materi, namun cinta kepada anak-anak dan kepeduliaan terhadap masyarakat tidak mampu menjadi dasar Ibu Nurlaela dan suami mendirikan TPA Bani Umayyah.

Yuk berbagi Mushaf Al Quran melalui :

Bank Syariah Indonesia
No. 7700777717 a.n Sedekah Al Quran

atau Berbagi Sedekah Iqro :

Bank Syariah Indonesia
No. 7700777019 a.n Sedekah Iqro

Konfirmasi Donasi 0823-1013-0061 (Aisyah)

https://zakatbaik.org/sedekahalquran


Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.