-
9 Juni 2023 2:20 pm

Yatim Di Usia 1 Tahun, Hingga Terganggu Kesehatan. Bantu Selena Ceria Kembali !

Jumat (09/06/2023), Zakat Baik kembali menggulirkan aksi program pada hari Jumat ini. Hari kedermawanan dan kemanusiaan untuk segenap masyarakat yang membutuhkan khususnya di Kota Depok. Pada kesempatan ini , Tim Zakat Baik melaksanakan aksi 3B (Beli Borong Dan Berbagi) yang rutin digulirkan setiap hari Jumat. Alhamdulilah kami mendapatkan kesempatan untuk berkunjung kepada Adik kita selena yang berada di Kelurahan Bedahan Kota Depok. Adik Selena saat ini sudah berusia 1,5 tahun, namun kondisi tubuhnya tidak seperti anak seusianya.

Dengan dibantu oleh petugas Puskesmas setempat, kami menerima info kondisi Selena dan dapat segera mengambil Tindakan dengan memberikan bantuan kepada Adik Selena beserta keluarganya. Selena harus menerima kenyataan , bahwasannya sang ayah telah meninggal dunia saat ia berusia satu tahun karena sakit yang dideritanya. Mulai saat itu, sang Ibu lah yang mengambil peran mencari nafkah sebagai asisten rumah tangga. Penghasilannya yang tidak seberapa membuat Kesehatan Selena terbengkalai, ia kekurangan asupan nutrisi dan gizi. Alhamdulilah, Tim Zakat Baik membawa amanah dari donatur berupa susu, buah-buahan dan satu paket sembako untuk Selena dan Keluarga. Selena dan Ibunya tinggal bersama dirumah nenek yang dihuni oleh tiga keluarga. Semenjak di tinggal ayah tercintanya, Selena harus di asuh oleh nenek atau sanak keluarganya di karenakan sang Ibu harus bekerja mencari nafkah sebagai asisten rumah tangga.

Aksi 3B berbagi pada balita stunting dan yatim merupakan upaya Tim Zakat Baik menekan angka kemiskinan yang merupakan bagian dari Suistanable Development Goals (SDGS). Upaya ini dilakukan Tim Zakat Baik sebagai bentuk ikhitiar kami mengentaskan kemiskinan serta menjaga amanah dari pada donatur yang telah berkontribusi penuh dalam berbagai program yang di gulirkan.

Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program kebaikan kebaikan diatas salah satunya. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua. Yuk sobat Zakat baik kita berikan yang terbaik karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan.

Tunaikan Zakatmu melalui :
Bank Syariah Indonesia (BSI ex BSM)
7700 777 116
an. Zakat Baik

Konfirmasi ke 081315759908 (Aisyah)
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.