-
7 Juni 2023 10:16 am

EKSEPDISI AL QURAN, MEDAN TERJAL DARI PERBUKITAN HINGGA MENUJU AREA DATARAN RENDAH

EKSEPDISI AL QURAN, MEDAN TERJAL DARI PERBUKITAN HINGGA MENUJU AREA DATARAN RENDAH
Selasa (06/06/2023), Tim Ekspedisi Zakat Baik melanjutkan perjalanan menuju ke lokasi keempat. Berada di jajaran perbukitan dan lembah, kami tetap melanjutkan perjalanan menuju Pondok Pesantren Al Kamilliyah di Cikalongwetan. Di Hari kedua Ekspedisi Zakat Baik medan yang kami lalui semakin ekstrem. Beberapa kali armada kami kesulitan melaluinya. Alhamdulilah dengan segala ikhtiar dan doa, Tim bisa sampai dengan selamat di Ponpes Al Kamilliyah. Sebanyak 35 santri dan santriawati aktif belajar di Ponpes Al Kamilliyah. Tidak hanya itu, Ponpes pun membuka diri untuk masyarakat sekitar yang ingin putra putrinya bersekolah gratis di Ponpes. Sudah berdiri selama 4 tahun, berawal dari semangat masyarakat berwakaf lahan untuk membangun sekolah gratis di desa terpencil tersebut. Hingga saat ini berdirilah Ponpes Al Kamilliyah. Saat ini, sekolah baru ada tingkat MTS sebanyak 3 kelas, namun banyak sekali wali murid khususnya warga setempat mendesak untuk segera di buka tingkat Madrasah Aliyah. Hal ini terjadi karena tidak ada lagi akses pendidikan di Desa tersebut yang bisa di tempuh warga supaya anak-anaknya sekolah.
-
Sebanyak 80 exp Al-Qur’an, 240 botol Air minum, 50 kg beras, 50 exp Iqro, 10 pcs mukena, dan 5 pcs paket guru ngaji telah Tim Zakat Baik salurkan ke Pondok Pesantren Al Kamilliyah. Para pendiri pondok ingin membuktikan bahwa untuk bisa sekolah di Pondok Pesantren tidak perlu mengeluarkan banyak biaya bahkan bisa gratis. Dalam hal ini , Tim Zakat Baik akan selalu memberikan support untuk keperluan Mushaf Al Qur’an dan Iqro. Program Ekspedisi pada hari ini merupakan upaya Tim Zakat Baik dalam mewujudkan Suistanable Development Goals (SDGS) dalam mengentaskan kemiskinan khususnya pada sektor pendidikan.
-
Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program kebaikan kebaikan diatas salah satunya. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua. Yuk sobat Zakat baik kita berikan yang terbaik karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan.

Rekening Sedekah Al Quran
Bank Syariah Indonesia
7700777717
a.n Sedekah Al Quran

Rekening Zakat
Bank Syariah Indonesia
7700777116
a.n. ZAKAT BAIK

Konfirmasi ke 081315759908 (Aisyah)




Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.