18 November 2022 4:30 pm

SENYUM SUMRINGAH SRIKANDI PEJUANG KELUARGA

SENYUM SUMRINGAH SRIKANDI PEJUANG KELUARGA
15 November 2022 pagi itu seperti biasanya bude Robiyati berjualan uduk disamping indomaret Duren Seribu. Bangun jam 3 pagi dan mempersiapkan dagangan hingga subuh merupakan rutinitas bu de yang tinggal bersama suaminya ini. berjualan mulai dari jam 6 pagi hingg jam 10 menunggu rezeki datang meruapakan kegiatan yang dilakukan bude setiap harinya."taret saya jualan laris sampe 20 bungkus aja sudah Alhamdulillah" ucap bude sambil melayani pembeli.

bersama ibu penjual nasi uduk
bersama ibu penjual nasi uduk

Ditempat terpisah Ibu Srikanti penjual sarapan dan juga gorengan ini melakukan rutinitas yang sama, berlokasi didepan taman Sawangan Elok Duren Seribu ibu paruh baya ini berjualan ditemani suaminya. hal yang sama dilakukan tiap paginya dan targetannya tidak muluk muluk hanya 30 bungkus sarapan terjual sudah capaian tertinggi. pagi itu team Zakat Baik kembali beraksi seperti biasanya melakukan program BBB (Beli Borong dan Bagikan) diwilayah Duren Seribu. Team mendatangi dua pejuang keluarga ini yang merupakan tulang punggung dikeluarganya, kemudian memborong semua dagangannya lalu dibagikan ke pejuang keluarga lainnya yang lewat didepan usaha kedua ibu itu (ojek online, ojek pangkalan, tukang dagangan keliling dan tukang sapu kebersihan sekitar).

"Masya Allah mendadak diborong dagangan bude, ga nyangka dan senang sekali bisa habis dagangannya dibeli semua oleh mbak dan mas mas dari Zakat Baik" ujar bude Robiyati sambil merapihkan jilbab lusuhnya.


hadiah buat bu de yang telah semangat berjualan
hadiah buat bu de yang telah semangat berjualan


Dihari yang sama dilokasi yang berbeda team meluncur kepedagang kelapa yang kami dapat info belum lama kecelakaan tunggal sepeda motor. Bang joeng sapaanya walau masih memakai alat bantu untuk jalan namun tidak menyurutkan semangat beliau berdagang. setiap harinya bang joeng ini hanya bisa membawa pulang uang tidak lebih dari Rp 500.000 "Cuaca lagi ga menentu, kalau sering hujan kaya sekarang malah zonk bahkan rugi karena es batu yang sudah dibeli tidak terpakai" ucap bang joeng yang tiap harinya berdagang ditemani sang istri.

Mendengar cerita diatas team langsung memborong 50 bungkus es kelapa muda dan beberapa butir kelapa untuk langsung dibagikan kepengguna jalan terutama bapak bapak ojek online maupun offline. hanya dalam waktu 15 menit ludes langsug habis dibagikan karena jalanan sedang ramai siang itu."Masya Allah berkah berkah buat seluruh donatur yang udah baek sama saya dan suami semoga usaha dan niatan para donatur diqobul Allah SWT" Ucap bu Dewi yang terharu mendapat kejutan ini.


Kios Kelapa bang Joeng
Kios Kelapa bang Joeng

Ayah bunda program 3B (BELI BORONG dan BERBAGI) ini merupakan program pemberdayaan ekonomi sekaligus program sosial Zakat Baik. Dimana UMKM mendapatkan manfaat usahanya juga para pejuang keluarga mendapatkan imbasnya. program ini terus bergulir ditiap pekannya setiap hari Jumat. sejak September program ini bergulir di wilayah Depok dan sekitarnya. Sungguh bahagia UMKM dan para penerima manfaat program ini ditengah kondisi ekonomi yang sekarang sedang sulit. untuk ayah bunda sahabat baik program ini Double Impact dan kebermanfaatannya juga besar. Masih banyak UMKM dan kelompok kelompok usaha yang perlu dibantu oleh kita semua.

Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program kebaikan kebaikan diatas salah satunya. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua. Yuk sobat Zakat baik kita berikan yang terbaik karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan.

Tunaikan Zakatmu melalui :
Bank Syariah Indonesia (BSI ex BSM)
7700 777 116 an. Zakat Baik

Konfirmasi Transfer :
http://wa.me/6281315759908








Blog Post Lainnya
Kontak Kami
0813 1575 9908
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
@2022 Zakat Baik Inc.