-
17 November 2022 3:03 pm

Launching Program Pemberdayaan Ekonomi Keluarga dan Sarasehan UMKM binaan

Launching Program Pemberdayaan Ekonomi Keluarga dan Sarasehan UMKM binaan
Kamis 17 November 2022 bertempat di Aula kecamatan Bojongsari Depok hadir 51 UMKM binaan Zakat Baik dan KKS Jelita. Agenda pagi ini yg dibersamai rintik hujan tidak menyurutkan semangat peserta yang mayoritas ibu ibu ini.

Agenda yang berlangsung antara lain MOU antara Zakat Baik dan KKS Jelita dalam program pemberdayaan ekonomi binaan dan sarasehan UMKM binaan. Hadir selaku ketua KKS Jelita ibu Erni Juliawati memaparkan program program yang ada.

MOU antara Zakat Baik dan KKS Jelita dalam program pemberdayaan ekonomi binaan dan sarasehan UMKM binaan
MOU antara Zakat Baik dan KKS Jelita dalam program pemberdayaan ekonomi binaan dan sarasehan UMKM binaan

Diwaktu yang sama Hendra Aditya menyampaikan " Zakat Baik hadir menjadi solusi dimasyarakat diantaranya program pemberdayaan ekonomi dengan KKS Jelita kali ini. Launching program Pelita kali ini menyasar 51 UMKM binaan dan kedepan akan terus bertambah, insha Allah".

Demi tercapainya tujuan Sustainable Development Goals (SDGs), kami bersama KKS Jelita meluncurkan program PELITA guna membantu pemerintah mengurangi angka kemiskinan. PElITA (Pemberdayaan Ekonomi Keluarga KKS jelita) ini terbentuk karena adanya keprihatinan terhadap terpuruknya perekonomian masyarakat, terlebih pasca pandemi COVID-19. Banyak diantara mereka yang terjebak rentenir dengan bunga yang mencekik leher.

Program ini penting diadakan karena dinilai mampu mengatasi persoalan ekonomi keluarga. Bila perekonomian keluarga dapat teratasi, maka masalah pendidikan, kesehatan dan lingkungan juga dapat teratasi dengan baik. Tujuan kehadiran program Pelita selain untuk mengurangi angka kemiskinan (SDGs nomor 1), juga dapat meningkatkan taraf ekonomi keluarga melalui peran perempuan/ibu (SDGs nomor 4 & 8)

Hadir juga pimpinan Bank Syariah Indonesia Sawangan Bapak Endro menyampaikan "Instisusi Bank Syariah siap menjadi partner UMKM binaan Zakat Baik ini untuk scale up usahanya kedepan".

Bapak Endro  Bank Syariah Indonesia sawangan
Bapak Endro Bank Syariah Indonesia sawangan
Di akhir acara sebanyak 51 orang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan dibekali ilmu membangun mindset yang benar dalam berbisnis yang disampaikan oleh coach Ardiansyah Pratomo SEI ME yg merupakan coach bisnis dan aktivis sosial ini.

Foto Bersama UMKM binaan, team Zakat Baik dan KKS Jelita
Foto Bersama UMKM binaan, team Zakat Baik dan KKS Jelita

Program pemberdayaan ekonomi ini reguler dilakukan oleh team Zakat baik.Disalurkan kepada mereka yang memang benar membutuhkan bantuan program ini. program ini sangat membantu sekali UMKM yang sedang membutuhkan bantuan permodalan dikarenakan bantuan yang selama ini diharapkan hadir dari pemerintah namun tak kunjung datang. semoga langkah kecil program pemberdayana ini bisa menghasilkan dampak yang besar bagi pelaku UMKM ditengah ujiannya menghadapi tantangan dari pinjol (pinjaman online) dan bank keliling yang setiap harinya membayangi mereka dengan iming iming yang manis.

Ayah bunda sahabat Zakat Baik, dari zakat yang kita salurkan dampaknya begitu besar buat saudara saudara kita yang memerlukan. zakat baik hadir sebagai penjembatan kebaikan ayah bunda sahabat zakat baik..

Yuk tunaikan Zakat kita melalui :
Bank Syariah Indonesia (BSI ex BSM)
7700 777 116 an. Zakat Baik
Konfirmasi Transfer :
http://wa.me/6281315759908


Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.