-
12 Maret 2024 3:38 pm

SENYUM PENJAGA MAKAM TPU DUREN SERIBU DIAWAL RAMADHAN

SENYUM PENJAGA MAKAM TPU DUREN SERIBU DIAWAL RAMADHAN
Selasa (12/3/2024), Zakat Baik Kembali menggelar aksi kebaikan di Awal bulan suci Ramadhan 1445 H. Pada kesempatan kali ini, Zakat Baik memberikan bantuan kepada para pejuang keluarga yang luput dari perhatian sebagian orang. Ialah Penjaga makam dan para perawatnya. Tidak ada honor tetap apalagi apalagi sekedar bingkisan sembako untuk keluarganya, begitulah keadaan mereka saat tim Zakat Baik menyapanya di jalanan. Wajah lelah terlihat jelas dari mereka yang sedang berjuang untuk keluarganya dalam menjalankan Ibadah Bulan Suci Ramadhan 1445 H. Pada aksi hari ini, Zakat Baik memberikan paket sembako untuk para pejuang keluarga. Yang terdiri dari beras, telur, mie instan, minyak goreng, dan lain-lain kepada lima orang penjaga makam yang berada di Makam Duren Seribu ,Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Bapak Yadun , begitulah kami menyapanya, seorang petugas makam yang sudah sejak lama bertugas di makam area perbataan komplek Arco dan kampung Kandang Kelurahan Duren Seribu, Bojongsari, Kota Depok. Bersama empat rekan sesama profesinya, Bapak Yadun dengan sabar merawat satu per satu makam yang ada di Duren Seribu. Tidak banyak upah yang ia terima bersama rekan-rekannya, padahal momentum sebelum ramadhan seperti ini yang ditunggu tunggu oleh sebagian penjaga makam diberbagai wilayah. Penghasilannya hanya cukup untuk makan sehari-hari yang tentu tidak banyak. Namun dibalik semua keterbatasan yang ada , Bapak Yadun tetap bersyukur dengan segala yang ia terima bersama keluarga dan rekan-rekannya. “Alhamdulilah, untuk makan aja dicukup-cukupkan pak, walaupun terbatas dengan apa adanya”.

Aksi berbagi sembako untuk para pejuang keluarga khususnya penjaga makam menjadi misi Zakat Baik dalam mengentaskan kemiskinan dan upaya dalam Suistanable Development Goals (SDGS) nomor pertama. Masih banyak sekali masyakarat dari segala elemen yang membutuhkan bantuan di bulan suci Ramadhan 1445 H. Dari yang tidak mendapatkan bantuan sembako dan pangan, kesulitan untuk berbuka dan sahur , dan yang lainnya. Yuk dibulan dimana pahala dilipatgandakan, mari kita hadirkan senyum mereka para pejuang keluarga.

Tunaikan zakatmu dibulan Suci Ramadhan melalui :
Bank Syariah Indonesia 7700777116 a.n. ZAKAT BAIK
Konfirmasi dan konsultasi zakat ke 0823-1013-0061 (Aisyah)
https://zakatbaik.org/
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.