-
1 Maret 2024 11:32 am

15 Tahun Berdiri , Perjuangan Ustad Hari mendirikan TPQ Nurul Quran dengan keterbatasan yang ada

15 Tahun Berdiri , Perjuangan Ustad Hari mendirikan TPQ Nurul Quran dengan keterbatasan yang ada
Jumat (29/02/2024), Tim Zakat Baik melakukan penyaluran program Sedekah Al Quran dan Iqro di wilayah sekitar Kota Depok, pada kesempatan kali ini Tim Zakat Baik berkunjung ke salah satu TPQ yang sudah berdiri selama belasan tahun. Sekitar 15 tahun berdiri, begitu banyak suka duka dialami pengurus TPQ Nurul Quran. Berhasil mencetak ratusan alumni yang dapat berkiprah untuk masyarakat sekitar menjadi prestasi bagi TPQ Nurul Quran. Ialah Ustad Hari Erdy, pendiri TPQ Nurul Quran di Kelurahan Bedahan Kota Depok. Seorang guru penuh inspirasi serta teladan untuk kita semua, bersama dengan sang istri ia berjuang mendirikan TPQ Nurul Quran dengan segala keterbatasan yang ada. Ustad Hari memiliki keterbatasan dalam fisiknya, ia menjadi tuna netra sejak ia masih belia. Penglihatannya terganggu akibat adanya rusaknya saraf sejak masih kecil. Alhamdulilah pada kesempatan ini, tim Zakat Baik menyalurkan sebanyak 35 exp Al Quran dan 50 exp Iqro.
-
Tidak Mudah dalam berjuang mendirikan sebuah TPQ dengan keterbatasan fisik yang dialaminya. Ustad Hari sangat bersyukur pada perjalanannya ada sang istri yang setia menemani dalam berjuang. Berawal mengajar dari rumah ke rumah, sampai menumpang di halaman rumah warga hingga saat ini. TPQ Nurul Quran belum memiliki kelas atau bangunan sendiri untuk belajar anak-anak, sampai saat ini Ustad Hari dan istri hanya menumpang dihalaman belakang salah satu rumah warga di Kelurahan Bedahan. Sebanyak 98 anak-anak belajar Pendidikan Al Quran di TPQ Nurul Quran dari semua jenjang. Ustad Hari dan istri tidak memungut biaya tetap ke anak-anak didiknya, hanya infak seikhlasnya untuk kebutuhan operasioanal TPQ yang tidak seberapa.
-
Menjadi pengajar di TPQ Nurul Quran menjadi satu-satunya profesi yang mampu dijalani oleh ustad Hari dan istri, walaupun demikian ustad hari senantiasa bersyukur atas kesempatan yang diberikan. “Alhamdulilah mas , belum tentu orang lain diberikan nikmat seperti saya, walaupun saya tidak bisa melihat, namun saya bersyukur bisa membina puluhan anak-anak dari generasi ke generasi”, ucapnya sambil terharu.

Yuk berbagi Mushaf Al Quran melalui :
Bank Syariah Indonesia
No. 7700777717 a.n Sedekah Al Quran

Berbagi Sedekah Iqro :
Bank Syariah Indonesia
No. 7700777019 a.n Sedekah Iqro

Konfirmasi Donasi 0823-1013-0061 (Aisyah)

https://zakatbaik.org/sedekahalquran
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.