-
5 Maret 2024 3:57 pm

PENYALURAN AL QURAN DI RUMAH TAHFIZH KURNIA, 60 ANAK MEMBUTUHKAN BANTUAN MUSHAF Al QURAN DAN IQRO BARU

PENYALURAN AL QURAN DI RUMAH TAHFIZH KURNIA, 60 ANAK MEMBUTUHKAN  BANTUAN MUSHAF Al QURAN DAN IQRO BARU
Selasa (05/03/2024), Tim Zakat Baik melakukan penyaluran program Sedekah Al Quran dan Iqro di wilayah sekitar Kota Depok, pada kesempatan kali ini Tim Zakat Baik berkunjung ke salah satu Rumah Tahfizh Kurnia yang terletak di Kelurahan Duren Seribu, Bojongsari, Kota Depok. Lokasi Rumah Tahfizh Kurnia berada di pinggir jalan raya utama Duren Seribu, berdiri sebuah bangunan sederhana namun menjadi tempat bernaung 2 orang guru ngaji yang menggantungkan nasibnya di bangunan sederhana tersebut. Rumah Tahfizh Kurnia membina sebanyak 60 anak yang belajar dari berbagai jenjang. Dari tingkat sekolah dasar hingga SMP, anak-anak yang belajar pun memiliki latar belakang yang berbeda-beda namun mayoritas berasal dari keluarga dengan tingkat penghasilan yang rendah. Alhamdulilah pada kesempatan ini , Tim Zakat Baik menyalurkan bantuan Mushaf Al Quran sebanyak 15 exp dan Iqro sebanyak 10 exp.
-
Alhamdulilah senyum Bahagia hadir pada anak-anak saat diberikan Al Quran dan Iqro baru. Kondisi Al Quran dan Iqro disana cukup memprihatinkan, sudah banyak yang lesu dan kusam. Sudah bertahun -tahun Rumah Tahfizh Kurnia tidak mendapatkan bantuan Mushaf baru. Jangankan untuk membeli, biaya operasional untuk kebutuhan mengajar pun tidak dapat terpenuhi dengan baik, hal ini dikarenakan tidak ada nya biaya Pendidikan tetap yang diterapkan di Rumah Tahfizh Kurnia. Tidak semua wali murid mampu untuk membayar biaya Pendidikan. Seringkali anak-anak belajar tidak nyaman karena kondisi ruang belajar yang bocor akibat hujan deras yang mengguyur. Dengan pemasukan yang minim, sulit sekali para pengurus untuk memperbaiki ruangan yang rusak akibat hujan atau hal lainnya.

Kami bertemu salah satu guru ngaji yang aktif mengajar di Rumah Tahfizh Kurnia, ialah Ibu Nining Nurhasanah. Sudah 4 tahun beliau mengabdi untuk masyarakat melalui Rumah Tahfizh Kurnia, suka duka pun sudah banyak dilalui Ibu Nining dalam mengajar anak-anak. Salah satu dalam ceritanya pada kami , ia menceritakan mengenai pemasukan untuk kebutuhan keluarganya yang tidak seberapa. Terkadang tidak mencukupi, sebagai tambahan Ibu Nining menawarkan jasa belajar private ke rumah rumah di daerah Duren Seribu. Namun dengan segala keterbatasan , Ibu Nining tetap tabah menjalankan segala ujian kehidupan yang dilaluinya.

Yuk berbagi Mushaf Al Quran melalui :

Bank Syariah Indonesia
No. 7700777717 a.n Sedekah Al Quran

Berbagi Sedekah Iqro :
Bank Syariah Indonesia
No. 7700777019 a.n Sedekah Iqro

Konfirmasi Donasi 0823-1013-0061 (Aisyah)

https://zakatbaik.org/sedekahalquran



Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.