-
27 Desember 2023 11:56 am

SENYUM BAHAGIA SANTRI RTQ KHAIRUKUM MENDAPATKAN PROGRAM BUDIDAYA IKAN NILA DARI ZAKAT BAIK

SENYUM BAHAGIA SANTRI RTQ KHAIRUKUM MENDAPATKAN PROGRAM BUDIDAYA IKAN NILA DARI ZAKAT BAIK
Jumat (22/12/2023), menjadi hari bahagia bagi santriwati RTQ Khairukum. Hari penuh senyum riang tanpa diduga dan terencana. Alhamdulilah Pada kesempatan ini, santriwati RTQ Khairukum mendapatkan amanah luar biasa sekaligus momentum kebaikan untuk seluruh civitas Ponpes RTQ Khairukum. Satu unit kolam ikan nila berukuran diameter 3 meter dengan 500 bibit ikan nila telah diserahterimakan oleh Zakat Baik kepada santriwati RTQ Khairukum. Senyum bahagia pun hadir pada semua santriwati yang menghadiri acara ceremonial sore hari ini. Satu unit kolam ikan nila ini merupakan program pemberdayaan dari Zakat Baik yang terus konsisten menebar kebermanfaatan hingga penghujung akhir tahun 2023. Program budidaya ikan ini pada perjalanannya akan menjadi cikal bakal konsumsi layak bagi 57 santriwati.
sesaat sebelum benih ikan nila dimasukan kolam
sesaat sebelum benih ikan nila dimasukan kolam
Proses menuju panen raya memerlukan waktu beberapa bulan. Selama proses pengembangan benih ikan, santriwati akan diberikan edukasi oleh Praktisi dibidang perikanan. Unit kolam budidaya akan dijadikan laboratorium untuk kelas praktek santriwati bekerjasama dengan Tim Zakat Baik dan tenaga ahli. Tentu ini menjadi momentum santriwati untuk menambah wawasan dan pengalaman yang akan bermanfaat di masyarakat kelak. Selain menjadi penghafal Qur'an, tim Zakat Baik berharap para santri kelak menjadi santri mandiri dan berdaya serta dapat membangun daerahnya masing masing. Output yang diharapkan ini tentu menjadi amal jariyah bagi segenap stakeholder yang terlibat, para guru, pengurus yayasan, dan yang pasti ayah bunda donatur dimanapun berada.
saat para santriwati memasukan benih ikan nila kedalam kolam
saat para santriwati memasukan benih ikan nila kedalam kolam
Asma, salah satu santriwati mengucapkan " terima kasih untuk ayah bunda donatur yang telah memberikan program budidaya ikan nila ini, semoga harta benda yang telah disedekahkan dilipatgandakan oleh Allah SWT", Ucap Asma pada sore hari ini. Setelah menebar benih yang dilakukan oleh santriwati, acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Hendra Aditya selaku Ketua Zakat Baik.
berdoa bersama
berdoa bersama
InsyaAllah Sahabat Baik, tim Zakat Baik berkomitmen untuk membuat lebih dari satu kolam pada tahun 2024 mendatang, demi terwujudnya masyakarat yang mandiri dan berdaya. Oleh karena itu, Tim Zakat Baik akan banyak melakukan kolaborasi strategis dengan para stakeholder yang terlibat khususnya sahabat baik para donatur dimanapun berada. Panen raya ikan nila dinantikan banyak elemen masyarakat, melihat kesulitannya mereka yang membutuhkan untuk menikmati konsumsi layak dan lezat.

Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program pemberdayaan diatas salah satunya. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua.

Yuk sobat Zakat baik kita berikan yang terbaik karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan.

Tunaikan Zakatmu melalui : Bank Syariah Indonesia 7700777116 a.n. ZAKAT BAIK
Konfirmasi dan konsultasi zakat ke 0823-1013-0061 (Aisyah)
https://zakatbaik.org/
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.