-
16 Desember 2023 8:08 pm

ZAKAT BAIK ADAKAN SARASEHAN SAHABAT GURU NGAJI SE KECAMATAN BOJONGSARI KOTA DEPOK

ZAKAT BAIK ADAKAN SARASEHAN SAHABAT GURU NGAJI SE KECAMATAN BOJONGSARI KOTA DEPOK
Sabtu (16/12/2023) tim Zakat Baik kembali hadir untuk masyarakat sekitar dalam mengentaskan permasalahan sosial yang terjadi. Pada kesempatan ini, Zakat Baik telah melaksanakan sarasehan program inovatif dalam sektor pendidikan, khususnya para guru ngaji. Yaitu Program Sahabat Guru Ngaji (SGN), Program Sahabat GURU NGAJI diperuntukkan untuk membantu GURU NGAJI lebih mandiri dan berdaya melalui pelatihan , pendampingan , dan pemberian bantuan lainnya untuk menunjang dakwah di masyarakat.

Alhamdulilah pada Sarasehan hari ini , dihadiri oleh 42 orang guru ngaji dari seluruh Kecamatan Bojongsari Kota Depok. Pada kesempatan ini, para guru ngaji mendapatkan pelatihan dan motivasi dakwah Al Qur’an oleh Ustadzah Asma Banafsyah, Lc. Selain itu, tim Zakat Baik pun membuka seluas-luasnya diskusi untuk mendengarkan saran dan masukan dari peserta yang hadir. “anak TPA saya berjumlah 30 orang pak, kebutuhan iqro di TPA kami sangat mendesak, iqro anak-anak sudah banyak yang rusak”, ucap bapak Mardani, salah satu peserta.
sesi tanya jawab
sesi tanya jawab
Pada acara hari ini, Tim Zakat Baik banyak sekali mendengar kendala dan keluh kesah para guru ngaji yang berjibaku berdakwah di masyarakat. Dari kebutuhan Al Qur’an, Iqro , fasilitas belajar, hingga diperlukan pelatihan dan bimbingan lebih intens untuk para guru ngaji. Mereka sangat menanti bantuan dan kolaborasi dari sahabat baik donatur Zakat Baik dimanapun berada. Gerakan Sahabat Guru Ngaji yang dipelopori oleh Tim Zakat Baik akan terus berlanjut, pelatihan dan pendampingan akan terus dilakukan oleh Zakat Baik sebagai bentuk kepeduliaan kami akan keberadaan para guru ngaji yang kini semakin terpinggirkan.
Selain itu, Tim Zakat Baik akan melakukan roadshow ke TPA/TPQ se Kota Depok untuk menyapa adik-adik serta para pengajar Qur’an yang tengah berjuang di masyarakat. Pada Januari 2024, Tim Zakat Baik akan mulai start dengan membawa program-program kebaikan yang sahabat baik amanahkan kepada Zakat Baik. Rangkaian program kebaikan ini dilakukan sebagai upaya Zakat Baik dalam mengimplementasikan Suistanable Development Goals (SDGS) nomor keempat yaitu Pendidikan berkualitas.
Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program kebaikan kebaikan diatas salah satunya. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua.

Yuk sobat Zakat baik kita berikan yang terbaik karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan.

Rekening Zakat :
Bank Syariah Indonesia
7700777116
a.n. ZAKAT BAIK

Konfirmasi dan konsultasi zakat ke
0823-1013-0061 (Aisyah)

https://zakatbaik.org/

Dokumentasi lainnya :


foto bersama peserta sarasehan
foto bersama peserta sarasehan

pemparan program dari tim Zakat Baik
pemparan program dari tim Zakat Baik

-

-

-

-


Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.