-
7 Juli 2023 4:59 pm

Sambut Lebaran Yatim : Zakat Baik Hadirkan Senyum Yatim Piatu panti Asuhan Al Amanah Bedahan Sawangan

Sambut Lebaran Yatim : Zakat Baik Hadirkan Senyum Yatim Piatu panti Asuhan Al Amanah Bedahan Sawangan
Jumat (07/072023), Tim Zakat Baik berkunjung ke salah satu panti asuhan di Bedahan Kecamatan Sawangan Kota Depok, yaitu Panti Asuhan Al Amanah, sudah berdiri selama 18 tahun lamanya mengasuh ratusan anak dari generasi ke generasi. Anak yatim piatu dhuafa terlantar sudah menjadi mayoritas di Panti Asuhan Al Amanah. Berasal dari berbagai macam daerah, hidup sebatang kara bahkan ada yang diasuh sejak masih bayi. Begitulah keadaan Panti Asuhan saat Tim Zakat Baik berkunjung. Tim membawa beberapa program bantuan untuk disalurkan ke Panti Asuhan diantaranya nasi box, beras, air mineral, dan sembako. Tak lupa kami membawa Al Qur’an untuk di baca oleh 80 anak yatim piatu disana. Program kebaikan Zakat Baik pada hari ini merupakan upaya Zakat Baik dalam merealisasikan Suistanable Development Goals (SDGS) dalam mengentaskan kemiskinan khususnya anak-anak yatim piatu dan terlantar.
-
Kyai Samuslim, pimpinan sekaligus pendiri panti asuhan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan tak terduga dari donatur Zakat Baik yang telah memberikan Sebagian harta bendanya kepada Panti Asuhan Al Amanah. “Alhamdulilah kami ucapkan terima kasih atas segenap donatur dan tim yang bertugas , semoga segala apa yang diusahakan dibalas oleh Allah SWT. Kami hanya bisa mendoakan atas Kesehatan dan kemudahan bapak/ibu semua”. Ucap Kyai Samuslim. Beliau sangat terkejut atas kedatangan Tim Zakat Baik hari ini, karena di saat keadaan panti sangat sulit Zakat Baik tiba-tiba hadir memberikan banyak bantuan untuk anak-anak yatim piatu.
-
Anak-anak Panti Al Amanah juga merupakan penghafal Qur’an, di setiap aktivitas mereka selalu meluangkan waktu untuk menghafal Al Qur’an dengan segala keterbatasan mereka. Walaupun keadaan sulit ataupun terbatas, semangat anak-anak panti selalu menyala dalam menutut ilmu diberbagai bidang. Terbukti sudah banyak anak-anak yang sudah dewasa berhasil mendapatkan beasiswa di perguruan tinggi ternama.

Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program kebaikan kebaikan diatas salah satunya. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua.

Yuk sobat Zakat baik kita berikan yang terbaik karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan.


Rekening Zakat
Bank Syariah Indonesia
7700777116 a.n. ZAKAT BAIK

Konfirmasi ke 081315759908 (Aisyah)


Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.