-
24 Juni 2023 9:27 am

Meningkatkan kapasitas kader melalui pelatihan Kader Posyandu Lansia di Bedahan Sawangan Depok

Meningkatkan kapasitas kader melalui pelatihan Kader Posyandu Lansia di Bedahan Sawangan Depok
Rabu, 14 Juni 2023, Relawan inspirasi rumah zakat mengadakan pelatihan kader dengan 2 sesi materi dari pukul 09.00 sampai 12.00 WIB berlokasi di kantor kelurahan bedahan.

Sesi pertama, dengan tema materi "Kontribusi Positif Pelayanan Kesehatan kepada Pra Lansia dan Lansia" disampaikan oleh Ka Devi alumni UIN jurusan perawat yang saat ini bekerja sebagai ners bagian NICU RSUI.
-
Beliau menyampaikan kader posyandu adalah peran mulia yang memiliki tugas untuk menggerakan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat khusus bidang kesehatan.

Bersama Lansia, Keluarga Bahagia menjadi motto agar menjadi lansia SMART untuk keluarga bahagia.

SMART yang dimaksud adalah Sehat, Mandiri, Aktif dan Produktif.
-
Kader posyandu aktif dan menyimak selama pemaparan materi disampaikan. Diakhir sesi materi Ka Devi mengingatkan bahwa peran kader di masyarakat begitu penting dan mulia. "Kita tidak pernah tau, lansia yang pernah dibantu dalam pengecekan kesehatan mungkin senantiasa mendoakan ibu-ibu kader" kata Ka Devi.

Sesi kedua materi dengan tema "Pelayanan Kesehatan Lanjut Usia" disampaikan oleh bu Linda sebagai staf dan perawat di puskesmas sawangan.
-
Beliau menyampaikan banyak hal penting bagaimana teknis pelayanan kesehatan kepada lansia, mulai dari pengukuran berat badan, tinggi badan, cara mengukur lingkar perut yang benar hingga hal-hal penting yang harus di perhatikan saat mengukur cek metabolik.


#pelatihankader #masyarakat #lanjutusia #lansia #kesehatan #ramahlansia #rumahzakat #zakatbaik
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.