-
15 Juli 2023 10:40 pm

Tim Zakat Baik salurkan Mushaf Al Quran ke Pondok Pesantren Ar Rosyadah

Tim Zakat Baik salurkan Mushaf Al Quran ke Pondok Pesantren Ar Rosyadah
Jumat (14/07/2023), Alhamdulilah Tim Zakat Baik mendapatkan kesempatan melakukan ekspedisi Al Qur’an ke Kabupaten Bogor bertemu santri dan santriwati dari Pondok Pesantren yang berada di Pelosok. Pada Kesempatan hari ini, Tim Zakat Baik berangkat dengan menggunakan satu armada menuju Kecamatan leuwiliang, Ciampea, dan Pamijahan Kabupaten Bogor. Pukul 07:00 WIB bersama dengan tiga personel , Tim Zakat Baik membawa 500 pcs Al Qur’an untuk disalurkan ke Pondok-pondok pesantren Di Kabupaten Bogor. Tidak hanya Al Qur’an, Alhamdulilah bekerjasama dengan Ruang Baik, Tim Zakat Baik dapat menyalurkan Beras dan juga iqro.

Alhamdulilah Tim Zakat Baik sampai dengan selamat serta disambut hangat oleh santri-santriwati Pondok pesantren Ar Rosyadah yang merupakan pondok pertama kami tuju. Kedatangan kami sangat dinanti oleh pengurus dan santri pondok. Mereka sudah menunggu kami sejak pukul 08:00 WIB. Lokasi pondok cukup ekstrem, kami harus melalui medan yang cukup terjal diantara tebing curam. Pondok berada di jajaran bukit yang mengharuskan kami memanjat tebing untuk membawa berbagai macam logistik. Ponpes Ar Rosyadah sudah berdiri sejak tahun 1980, pondok tertua di daerah perbatasan Ciampea dengan Gunung Bunder ini merupakan sekolah atau pondok tertua di daerah tersebut. Sudah melahirkan banyak dai yang diterjunkan ke wilayah-wilayah demi mensyiarkan islam. Dengan segala keterbatasan yang ada, Ponpes Ar Rosyadah dapat bertahan dari segala ujian yang ada khususnya kebutuhan akan Al Qur’an dan beras.
-
Sebanyak 140 exp Al-Qur’an, 40 kg beras, 100 exp Iqro, telah Tim Zakat Baik salurkan ke Pondok Pesantren Ar Rosyadah. “Alhamdulilah kami ucapkan kepada segenap pengurus yayasan dan juga donatur yang telah membantu pondok kami dalam banyak hal, Kebutuhan Al-Quran dan Iqro sangat kami butuhkan saat ini. Tidak hanya untuk kebutuhan pondok , melainkan untuk kebutuhan dakwah di masyarakat pun sangat di nantikan. Masih banyak warga disini yang tidak bisa membaca Al Quran dan harus memulainya dari Iqro terlebih dahulu”, Ucap Ustad Saefi selaku pimpinan Pondok Pesantren Ar-Rosyadah. Program Ekspedisi pada hari ini merupakan upaya Tim Zakat Baik dalam mewujudkan Suistanable Development Goals (SDGS) dalam mengentaskan kemiskinan khususnya pada sektor pendidikan.

Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program kebaikan kebaikan diatas salah satunya. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua. Yuk sobat Zakat baik kita berikan yang terbaik karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan.


Rekening Sedekah Al Quran
Bank Syariah Indonesia
7700777717 a.n Sedekah Al Quran

Rekening Zakat
Bank Syariah Indonesia
7700777116 a.n. ZAKAT BAIK

Konfirmasi ke 081315759908 (Aisyah)
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.