-
28 September 2024 7:14 am

Salurkan Dana Hibah untuk Dukung Pemberdayaan Ekonomi Kelompok Wanita Tani di Duren Seribu

Salurkan Dana Hibah untuk Dukung Pemberdayaan Ekonomi Kelompok Wanita Tani di Duren Seribu
Depok, 26 Sept 2024 — Zakat Baik, sebagai lembaga filantropis yang tidak hanya berfokus pada kesejahteraan sosial dan pendidikan, namun juga pada bidang pemberdayaan ekonomi. Saat ini zakat baik kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan usaha lokal dengan menyalurkan bantuan Dana Hibah kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) di Komplek Arco, Bojongsari, kota Depok. Bantuan ini ditujukan untuk mendukung pengembangan berbagai kegiatan usaha lokal yang diinisiasi oleh kelompok tersebut.

-


Sebagai lembaga yang senantiasa hadir memberikan manfaat bagi masyarakat luas, Zakat Baik juga tidak lupa berperan aktif dalam mendukung keberlanjutan dilingkungan sekitar. Bersama-sama dengan KWT dari beberapa daerah lainnya, program "Tebus Murah Sayur-Mayur" turut diadakan. Gerakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dengan harga terjangkau, sekaligus menjadi amal kebaikan bagi yang membutuhkan.

-

Acara serah terima Dana Hibah dilaksanakan di rumah Ibu Imas, salah satu anggota KWT di Komplek Arco. Dana hibah ini akan dikelola oleh UMKM KWT di sekitar komplek tersebut dan dimanfaatkan untuk berbagai program pemberdayaan ekonomi, diantaranya,

1. Pengembangan Usaha Bunga Telang – Mulai dari penanaman hingga produksi, diharapkan usaha bunga telang dapat menjadi produk unggulan yang memberikan dampak ekonomi jangka panjang.
2. Program Tebus Murah Sayur-Mayur – Setiap hari Jumat, masyarakat dapat membeli sayur-mayur dengan harga lebih murah, sehingga meningkatkan akses pangan sehat dengan harga terjangkau.
4. Pengadaan Gerobak Usaha UMKM 567 – Dana hibah juga akan digunakan untuk pengadaan fasilitas tempat berjualan bagi UMKM KWT sekitar, yang akan meningkatkan peluang usaha serta akses pemasaran produk.


-

Pengembangan usaha bunga telang sudah mulai berjalan dengan tahap awal berupa penanaman di kebun KWT. Harapan besar disematkan pada program ini agar dapat berkelanjutan dalam jangka panjang, memberikan manfaat ekonomi bagi anggota KWT dan masyarakat sekitar.

Zakat Baik terus berkomitmen dalam mendukung kegiatan usaha lokal dan program-program pemberdayaan ekonomi yang berkelanjutan, dengan tujuan akhir terciptanya masyarakat yang mandiri secara ekonomi dan memiliki akses pangan yang lebih baik.

-

Terima kasih kami ucapkan kepada Ayah/bunda donatur Zakat Baik, serta pihak yang berkontribusi sehingga program ini dapat terlaksana dan berjalan dengan baik.

Yuk sobat Zakat Baik, tunaikan zakat sekarang agar segera dapat kami salurkan kepada yang berhak.


Tunaikan Zakatmu Melalui :

Bank Syariah Indonesia
7700777116
a.n. ZAKAT BAIK


Konfirmasi dan konsultasi zakat ke 0823-1013-0061 (Aisyah)


https://zakatbaik.org
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.