-
23 September 2024 7:11 am

Pelatihan Mendongeng dan Public Speaking Upaya Zakat Baik Mengembangkan Potensi Guru Ngaji Yang Handal

Pelatihan Mendongeng dan Public Speaking Upaya Zakat Baik Mengembangkan Potensi Guru Ngaji Yang Handal
(Sabtu, 21/09/2024) - Zakat Baik kembali melahirkan inovasi dengan menginisiasi pelatihan berkisah, sebuah langkah baru dalam mengembangkan program Sahabat Guru Ngaji. Melihat keterampilan berkisah merupakan cara yang efektif dalam menyampaikan pesan-pesan moral dan edukatif kepada anak-anak, Pelatihan ini merupakan upaya Zakat Baik untuk mencetak pengkisah yang handal, dalam sebuah forum “komunitas Berkisah Baik”.
-
Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB di Aula RTQ Khairukum, dengan dihadiri oleh 50 peserta diantaranya dari kalangan guru PAUD, TPA, TPQ yang tersebar di Kecamatan Bojongsari termasuk Santriwati khairukum yang turut serta dalam pelatihan ini, yang memanfaatkan kesempatan mereka mengasah kemampuan public speaking.
-
Pelatihan ini dipandu oleh Kak Oki atau biasa dipanggil “Mr. Pret”, seorang Trainer dan Storyteller nasional yang telah mengisi berbagai story telling anak dari pulau Sumatera hingga Papua. Dalam sesi pelatihan, Kak Oki berbagi teknik bercerita yang disukai anak-anak, bagaimana menyampaikan pesan inspiratif dan mendidik dalam balutan kisah yang menarik dengan gaya yang memikat dan menyenangkan, agar setiap cerita dapat meninggalkan kesan mendalam di hati para pendengarnya. Peserta terlihat sangat antusias dalam mengembangkan kemampuan mereka, menyadari seni berkisah menjadi salah satu cara yang efektif untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan pada anak.
-
Selain meningkatkan kemampuan peserta dalam bercerita, pelatihan ini juga membuka peluang bagi mereka untuk memperluas jaringan dan terlibat dalam berbagai kegiatan anak di masa mendatang. Anggota Komunitas Berkisah Baik nantinya juga akan dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan yang diinisiasi oleh Zakat Baik maupun event lainnya, sehingga mereka dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka dapatkan dari pelatihan ini.
-
Melihat besarnya minat dalam mengikuti pelatihan ini, Zakat Baik berencana mengadakan kembali pelatihan di Batch 2 nantinya, memberi kesempatan kepada mereka yang belum sempat mendaftar pada batch pertama. Harapannya, pelatihan ini dapat melahirkan lebih banyak pengkisah yang mampu menyebarkan kebaikan melalui cerita dan memberi dampak positif bagi anak-anak serta komunitas secara luas.
-
Zakat Baik terus berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat melalui program-program yang bermanfaat, khususnya di bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Melalui inisiatif seperti pelatihan berkisah/mendongeng ini, Zakat Baik berharap dapat terus menjadi bagian dari solusi dalam mengembangkan potensi anak-anak dan mendukung para guru ngaji di Indonesia.

Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini. Semoga zakat baik dapat terus memberikan manfaat berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

Yuk Tunaikan Zakatmu Melalui :

Bank Syariah Indonesia
7700777116
a.n. ZAKAT BAIK

Konfirmasi dan konsultasi zakat ke 0823-1013-0061 (Aisyah)
https://zakatbaik.org/
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.