-
24 September 2024 3:14 pm

28 Hari Zakat Baik Intervensi Gizi Anak Stunting : Upaya Wujudkan Generasi Sehat

28 Hari Zakat Baik Intervensi Gizi Anak Stunting : Upaya Wujudkan Generasi Sehat
Selama 28 hari terakhir, Zakat Baik telah melaksanakan program Kampung Gizi Baik sebagai upaya nyata dalam menekan angka stunting di Kota Depok. Program ini mendapat pendampingan langsung dari ahli gizi Puskesmas Duren Seribu, untuk memastikan setiap tahap dilaksanakan sesuai dengan standar kesehatan.

wujud dari adanya program ini berupa Pemberian Makan Tambahan (PMT) dan monitoring pekanan kepada 25 Anak yang terdata berada pada garis angka stunting di 3 kelurahan, Duren Mekar, Duren Seribu, dan Bojongsari Lama. Pada hari ke-28, program tersebut mencapai tahap akhir dengan dilakukan kegiatan monitoring dan PMT di tiga lokasi berbeda.

-

Monitoring dimulai pukul 09.00 pagi di Posyandu Anggrek. disana, Tim Zakat baik bersama para kader Posyandu melakukan pengukuran tinggi badan, dan penimbangan berat badan kepada 10 Balita di kelurahan Duren Seribu. Tidak lupa kegiatan ini juga turut didampingi hingga akhir, oleh ahli gizi dari Puskesmas Duren Seribu serta Ketua Pokja 1 Bojongsari, Ibu Utus.

Perjalanan berlanjut ke titik-2 di Kantor Kelurahan Duren Mekar. Tim Zakat Baik disambut oleh Lurah Duren Mekar, Bapak Ari Andriyana Wijaya, beserta istri, yang turut memberikan respon positif dan dukungan terhadap program yang zakat baik laksanakan. Disana, zakat baik melaksanakan monitoring kepada 9 balita di kelurahan Duren Mekar.

-

Berakhir pada lokasi ke-3 di Posyandu Kasih Ibu 9, Kelurahan Bojongsari lama. kehadiran Tim Zakat baik kembali disambut oleh para Kader posyandu, serta Tokoh masyarakat seperti Ketua RW, Kasie Kelurahan, dan Lurah setempat.

Selain PMT, Zakat Baik juga menyalurkan paket sembako kepada Ibu dan Balita penerima manfaat. Selama 28 hari intervensi berjalan, Alhamdulillah para balita mulai menunjukkan perkembangan positif. Program Kampung Gizi Baik ini merupakan yang kedua kalinya Zakat Baik laksanakan sebagai bentuk dukungan dalam menekan angka stunting di Kota Depok, serta membantu upaya pemerintah daerah menuju target “zero stunting”.

-

Zakat baik kemudian memberikan sertifikat dan simbolis bingkisan kepada Kader Posyandu tiap kelurahan sebagai apresiasi atas partisipasi dan pendampingan selama 28 hari berjalannya program tersebut.

-

Terima kasih zakat baik ucapkan kepada Ayah/bunda donatur zakat baik, serta pihak yang berkontribusi sehingga program ini dapat terlaksana dan berjalan dengan baik.

-


Yuk Tunaikan Zakatmu Melalui :

Bank Syariah Indonesia
7700777116
a.n. ZAKAT BAIK

Konfirmasi dan konsultasi zakat ke 0823-1013-0061 (Aisyah)
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.