-
15 Juni 2023 4:37 pm

Pondok DARUL QUR’AN Sukabumi, Ekspedisi hari ke-2

Pondok DARUL QUR’AN Sukabumi, Ekspedisi hari ke-2
Rabu (14/06/2023), Ekspedisi Al Qur’an memasuki hari kedua di Kabupaten Sukabumi. Setelah di hari pertama Tim Zakat Baik mengeliling Kecamatan Parakan Salak dan Klapanunggal. Kini tim akan beralih ke area perbatasan Cidahu- Cicurug Kabupaten Sukabumi. Terdapat tiga pondok yang menjadi target implementasi kami. Salah satu diantaranya adalah Pondok Pesantren
-
Darul Qur’an. Pondok tradisional yang berada di dekat pinggiran sungai pernah terkena imbas dari banjir bandang beberapa tahun lalu akibat meluapnya air sungai. Beruntung sekolah serta fasilitasnya dapat diselamatkan. Alhamdulilah Tim Zakat Baik membawa 120 exp Mushaf Al Qur’an, 50 kg beras, 100 exp iqro, dan 10 pcs mukena untuk para santri santriwati Ponpes Darul Qur’an.

Pondok Pesantren Darul Qur’am sudah berusia 4 tahun lamanya, Bangunan pondok cukup sederhana, sudah banyak tembok yang rapuh dan terlihat tidak baik namun sudah banyak santriawati dari berbagai macam daerah ingin belajar dan menuntut ilmu disana. Opay , salah satu santri disana sedikit menceritakan kehidupan ia selama belajar di Ponpes Darul Qur’an. “Pernah kang dulu kami nggak bisa makan, stok makanan habis seperti beras, lauk , dan lain lain. Terpaksa kami mencari sayur-sayuran atau apapun di kebun atau pinggiran sungai kalau sedang ada ikannya “. Ucap Opay saat bercerita. Alhamdulilah kedatangan Tim Zakat Baik menjadi wasilah penolong santri-santriwati dalam membantu kelangsungan hidup dan kegiatan belajar mengajar di pondok.
-
Ekspedisi Al Qur’an menuju pelosok daerah merupakan upaya Tim Zakat Baik dalam membangun Suistanable Development Goals (SDGS) nomor empat yaitu Pendidikan Berkualitas. Zakat Baik berkomitmen untuk melakukan akselarasi program-program kebaikan dalam sektor pendidikan khususnya kepada pondok pesantren di pelosok negeri yang jauh dari bantuan manapun. Melalui program Ekspedisi Al Qur’an , semoga menjadi indikator keberhasilan dalam meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia.

Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program kebaikan kebaikan diatas salah satunya. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua. Yuk sobat Zakat baik kita berikan yang terbaik karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan.

Rekening Sedekah Al Quran
Bank Syariah Indonesia
7700777717 a.n Sedekah Al Quran

Rekening Zakat
Bank Syariah Indonesia
7700777116 a.n. ZAKAT BAIK

Konfirmasi ke 081315759908 (Aisyah)
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.