-
14 Juni 2023 7:24 am

HUJAN DERAS JALAN TERJAL, EKSPEDISI TETAP BERLANJUT MENUJU LOKASI KEDUA

HUJAN DERAS JALAN TERJAL, EKSPEDISI TETAP BERLANJUT MENUJU LOKASI KEDUA
Selasa (13/06/2023), Alhamdulilah Ekspedisi Al Qur’an menuju lokasi kedua pada hari ini. Pondok Pesantren yang kami tuju adalah Pondok Pesantren Hidayatunnidzomiyah. Hujan deras mengguyur Tim Zakat Baik saat menuju ke Lokasi. Membutuhkan waktu 1 jam perjalanan dari lokasi pertama. Mengitari perbukitan serta jalanan yang kecil menjadi kendala kami dalam mengantarkan bantuan kepada Ponpes Hidayatunnidzommiyah. Kembali kami dihadapkan kepada medan yang sulit dilalui oleh kendaraan roda empat. Tim Zakat Baik harus menempuh perjalanan sekitar 20 menit untuk sampai lokasi dengan berjalan kaki. Melewati perkebunan serta sawah menjadi rute kami yang harus dilalui untuk mengantarkan bantuan yang dititipkan oleh donatur. Sebanyak 120 exp Al Qur’an, 100 pcs iqro, 4 pcs Paket Guru ngaji, 50 kg beras, dan 10 mukena kami antarkan dengan selamat sampai tujuan.
-
Pondok Pesantren Hidayatunnidzommiyah merupakan pesantren tradisional yang berada di himpitan perkebunan dan sawah warga Kecamatan Cidahu. Dengan melalui jalan-jalan sempit diantara rumah warga , Tim Zakat Baik mengantarkan bantuan dengan selamat walaupun harus diguyur hujan cukup deras. Di Sambut hangat oleh santri santriwati pondok pesantren, kami pun cukup terharu saat berkunjung. Karena pihak dari pondok baik santri ataupun pengurus sudah menunggu kami dari pagi hari. Mereka sangat menanti bantuan yang akan diberikan tentunya berupa Al Qur’an.


“Alhamdulilah kang, hatur nuhun atas Al Qur’annya , kami disini sangat membutuhkan. Sudah mencari bantuan kemana-kemana namun belum dapat. Akhirnya sekarang dari Zakat Baik memberikan”. Ucap Syahdan salah satu santri Pondok Pesantren Hidayatunnidzimmiyah. Bangunan Pondok cukup sederhana, dengan berada di dekat hamparan sawah, di bangun dengan kayu dan bambu pondok pun dapat berdiri kokoh dan tegap.

Alhamdulilah, Kembali ini menjadi upaya Tim Zakat Baik dalam meningkatkan kualitas Pendidikan dengan memberikan bantuan yang merupakan titipan dari donatur. Upaya ini menjadi kontribusi Zakat Baik dalam merealisasikan Suistanable Development Goals (SDGS).

Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program kebaikan kebaikan diatas salah satunya. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua. Yuk sobat Zakat baik kita berikan yang terbaik karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan.

Rekening Sedekah Al Quran
Bank Syariah Indonesia
7700777717 a.n Sedekah Al Quran

Rekening Zakat
Bank Syariah Indonesia
7700777116 a.n. ZAKAT BAIK

Konfirmasi ke 081315759908 (Aisyah)



Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.