-
15 Juni 2023 10:21 am

Kunjungan Zakat Baik ke Pesantren Azzahra Sukabumi, Intervensi dalam meningkatkan kualitas Pendidikan

Kunjungan Zakat Baik ke Pesantren Azzahra Sukabumi, Intervensi dalam meningkatkan kualitas Pendidikan
Selasa (13/06/2023), Ekspedisi Al Qur’an Di Kabupaten Sukabumi kami lanjutkan menuju lokasi ketiga di Kecamatan Cidahu. Tim Zakat Baik Kembali menerjang jalan yang cukup ekstrem untuk sampai ke lokasi. Di tengah kondisi cuaca hujan deras dan jalan sangat licin, tim Zakat Baik tetap menjalankan apa yang sudah diamanah para donatur. Sambutan hangat begitu dirasakan Tim saat sampai tujuan. Kami disambut oleh para pengurus dan santri di Ponpes Azzahra. Pada Lokasi ketiga ini Tim Zakat Baik membawa 180 exp Al Qur’an dan 100 exp iqro. Para pengurus pondok dan santri sudah sangat menanti bantuan yang diberikan mengingat tidak adanya bantuan yang didapatkan selama ini. Begitu mengharukan, tidak hanya 80 santri Pondok Azzahra yang memerlukan Mushaf Al Qur’an melainkan warga sekitar pun terkadang meminta ke pihak pengurus pondok beberapa Al Qur’an untuk keperluan majelis atau pengajian warga.

Ponpes Azzahra berada di persimpangan rumah penduduk Kecamatan Cidahu. Posisi cukup strategis untuk dijadikan pusat Pendidikan di beberapa desa. Sudah banyak warga sekitar yang aktif mengaji rutin di Ponpes tersebut. Bagi warga setempat, Pondok Azzahra sudah menjadi pusat aktivitas rohani keislaman.

Ekspedisi Al Qur’an menuju pelosok daerah merupakan upaya Tim Zakat Baik dalam membangun Suistanable Development Goals (SDGS) nomor empat yaitu Pendidikan Berkualitas. Zakat Baik berkomitmen untuk melakukan akselarasi program-program kebaikan dalam sektor pendidikan khususnya kepada pondok pesantren di pelosok negeri yang jauh dari bantuan manapun. Melalui program Ekspedisi Al Qur’an , semoga menjadi indikator keberhasilan dalam meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia.

Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program kebaikan kebaikan diatas salah satunya. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua.

Yuk sobat Zakat baik kita berikan yang terbaik karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan.

Rekening Sedekah Al Quran
Bank Syariah Indonesia
7700777717 a.n Sedekah Al Quran

Rekening Zakat
Bank Syariah Indonesia
7700777116 a.n. ZAKAT BAIK

Konfirmasi ke 081315759908 (Aisyah)



Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.