-
15 Juni 2023 10:15 am

HADIRKAN KEBAHAGIAAN SANTRI DI PONPES ROUDHATUL JANNAH SUKABUMI

HADIRKAN KEBAHAGIAAN SANTRI DI PONPES ROUDHATUL JANNAH SUKABUMI
Selasa (13/06/2023), Sore hari tepat pukul 16:00 WIB, Tim Zakat Baik sampai di Lokasi keempat pada hari kedua Ekspedisi Al Qur’an. Senyum berseri sudah menanti santri-santri Pondok Roudhatul Jannah menyambut kedatangan kami. Terlihat keceriaan anak-anak saat kami membawa 140 exp Al Qur’an dan 100 exp Iqro untuk diberikan kepada mereka. Pondok Roudhatul Jannah berada di ujung jalan terpencil, kami harus melewati jalan setapak untuk sampai ke lokasi. Tidak mudah bagi tim untuk membawa logistik yang diberikan, kondisi jalan licin sehabis di guyur hujan deras dan jalan begitu sempit tidak merata.
-
Alhamdulilah kami disambut baik oleh pengurus pondok dan santri anak-anak, dengan kondisi pondok yang seadanya membuat kebutuhan akan mushaf Al Qur’an dan iqro sungguh dinanti. Pengurus pondok hanya mengandalkan aula kecil di depan rumah untuk mengajar anak-anak di Pagi dan sore hari. Ketika kami membagikan Mushaf Al Qur’an anak-anak pun saling berebut untuk mendapatkannya. Pondok Roudhtaul Jannah hanya di kelola oleh segelintir pengurus, sejauh ini ponpes pun tidak pernah mendapatkan bantuan dari pihak manapun. Namun karena semangat untuk membina dan mengajar anak-anak membuat para guru tetap maju dalam meningkatkan kualitas Pendidikan anak-anak setempat.

Ekspedisi Al Qur’an menuju pelosok daerah merupakan upaya Tim Zakat Baik dalam membangun Suistanable Development Goals (SDGS) nomor empat yaitu Pendidikan Berkualitas. Zakat Baik berkomitmen untuk melakukan akselarasi program-program kebaikan dalam sektor pendidikan khususnya kepada pondok pesantren di pelosok negeri yang jauh dari bantuan manapun. Melalui program Ekspedisi Al Qur’an, semoga menjadi indikator keberhasilan dalam meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia.

Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program kebaikan kebaikan diatas salah satunya. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua.

Yuk sobat Zakat baik kita berikan yang terbaik karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan.

Rekening Sedekah Al Quran
Bank Syariah Indonesia
7700777717 a.n Sedekah Al Quran

Rekening Zakat
Bank Syariah Indonesia
7700777116 a.n. ZAKAT BAIK

Konfirmasi ke 081315759908 (Aisyah)
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.