-
5 September 2024 7:56 pm

Monitoring Pekanan Program Kampung Gizi Baik : Upaya Menekan Angka Stunting

Monitoring Pekanan Program Kampung Gizi Baik : Upaya Menekan Angka Stunting
Kamis, 5 September 2024, Memasuki hari ke-23 terlaksana nya program Kampung Gizi Baik berupa Pemberian Makan Tambahan (PMT), Tim Zakat Baik kembali melaksanakan monitoring perkembangan anak stunting pada minggu ke-3 di tiga wilayah kelurahan Kota Depok.

Pelaksanaan monitoring dimulai dari lokasi penerima manfaat di kelurahan Bojongsari lama, lalu berlanjut ke kelurahan Duren Mekar yang berlokasi titik kumpul di kantor kelurahan. Disana kami juga bertemu dengan kepala Lurah Duren Mekar, Bapak Suhendar. beliau beserta jajarannya turut mendampingi dan memantau berjalannya kegiatan monitoring ini. Alhamdulillah, program kampung gizi baik ini mendapat respon dan dukungan positif dari lembaga pemerintah daerah.

-


kegiatan berlanjut ke lokasi berikutnya, yaitu kelurahan Duren Seribu dan melakukan kunjungan ke rumah-rumah penerima manfaat yang berhalangan hadir. berdasarkan hasil monitoring minggu ini, beberapa anak mengalami penurunan berat badan karena kondisi kesehatan yang sempat menurun dalam beberapa hari terakhir. Namun, dari segi tinggi badan, sebagian besar anak telah menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan.

-

program ini merupakan Upaya Zakat Baik untuk turut berkontribusi membantu pemerintah daerah dalam menekan angka stunting di Kota Depok. Alhamdulillah, Kota Depok kembali meraih prestasi sebagai daerah dengan penurunan angka stunting tercepat di Indonesia. Berdasarkan data terbaru, angka stunting di Kota Depok saat ini berada di 14,3%, lebih rendah dibandingkan Jawa Barat yang berada di angka 21,7% dan nasional di 21,5%.

Penghargaan ini juga mendapat apresiasi dari Bapak Imam Budi Hartono, selaku Wakil Walikota dan Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Depok. Beliau menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak dalam mencegah permasalahan stunting.

Adanya sinergi antara Zakat Baik, pemerintah daerah, serta masyarakat, diharapkan program Kampung Gizi Baik ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan. Upaya ini tidak hanya bertujuan untuuk menekan angka stunting, namun juga memastikan generasi yang tumbuh dengan sehat dan kuat. Keberhasilan yang telah dicapai menjadi motivasi bagi seluruh pihak untuk terus berupaya hingga mencapai target zero stunting

Terima kasih, sahabat baik telah mendukung program kemanfaatan Zakat Baik. Semoga Allah SWT memberikan pahala dan keberkahan untuk kita semua. Aamiin ya Rabbal ‘alamin

Yuk Tunaikan Zakatmu Melalui :
Bank Syariah Indonesia
7700777116
a.n. ZAKAT BAIK

Konfirmasi dan konsultasi zakat ke 0823-1013-0061 (Aisyah)
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.