-
5 Agustus 2024 5:01 pm

Launching Program Gizi Baik Untuk Tekan Angka Stunting Di Tiga Kelurahan

Launching Program Gizi Baik Untuk Tekan Angka Stunting Di Tiga Kelurahan
Senin, 5/8/2024 - Berdasarkan data Kementerian Kesehatan pada februari 2024, Kecamatan Bojongsari menduduki angka stunting tertinggi pertama di Kota Depok, sebesar 5,31 persen. angka tersebut memiliki perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan dengan kecamatan Sawangan yang berada di urutan kedua sebesar 5,03 % dan kecamatan Tapos diurutan ketiga sebesar 3,81%. Terlebih, di tahun 2024, pemerintah pusat menargetkan penurunan angka stunting hingga 14% dalam skala nasional, dari sebelumnya mencapai 21,5 persen pada catatan tahun 2023.

Bekerjasama dengan Puskesmas Duren Seribu, zakat baik turut mendukung upaya pemerintah dalam menurunkan tingkat stunting. Salah satu langkah konkret yang dilakukan oleh Zakat Baik adalah meluncurkan program Kampung Gizi Baik.
-
Dimulai dengan Peresmian Kampung Gizi Baik yang berlokasi di puskesmas duren seribu. acara dihadiri oleh 25 penerima manfaat ibu dan anak yang membutuhkan intervensi tambahan makan bergizi yang berada di 3 kelurahan Bojongsari, Duren Mekar, Duren Seribu, dan Bojongsari lama. Turut mengundang juga, perwakilan kelurahan dari ketiga wilayah tersebut. acara diawali dengan sambutan dari ketua zakat Baik, Bapak Hendra Aditya, ketua UPTD puskesmas Duren Seribu, Drg. Anugrah Sri Handayani, Ketua pokja 1 PKK kecamatan Bojongsari, Ibu Utus Supiani, dan perwakilan dari 3 keluarahan.
-
Tidak lupa, acara ini diselipkan dengan arahan dan edukasi oleh ahli gizi terkait masalah stunting. kerjasama ini merupakan langkah yang tepat, dimana kami banyak berdiskusi langsung dengan pakar gizi terkait bagaimana semestinya mencegah dan menangani stunting. begitu banyak pantangan-pantangan yang perlu diperhatikan untuk si buah hati. acara ditutup dengan penyerahan sembako kepada masing-masing peserta penerima manfaat.

Program kampung gizi baik berupa pemberian makan bergizi ini diberlakukan mulai keesokan harinya hingga 28 hari kedepan selama hari senin sampai jum’at. Program ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yang ditetapkan oleh PBB, khususnya Zero Hunger atau mengakhiri kelaparan, Good Health and Well-being atau Kesehatan yang baik dan kesejahteraan, serta memperkuat tujuan Partnerships for the Goals melalui kemitraan dan kolaborasi berbagai pihak. Agenda kali ini melibatkan pemerintah, Dinas Kesehatan, Lembaga Zakat, Pendidikan dan Masyarakat sekitar sehingga lebih maksimal lagi.
-
Terima kasih kami haturkan pada bapak/Ibu donatur yang telah menitipkan amanah ini pada zakat baik. Semoga disetiap bekal asupan yang masuk pada tubuh si kecil, menjadi cahaya yang membawa berkah untuk kehidupan para donatur dan keluarga.

Mari terus dukung Zakat Baik dalam misinya untuk memberdayakan kesehatan di Indonesia. Yuk Tunaikan Zakatmu Melalui :
Bank Syariah Indonesia
7700777116
a.n. ZAKAT BAIK

Konfirmasi dan konsultasi zakat ke
0823-1013-0061 (Aisyah)

Dokumentasi lainnya :

-

-

-

Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.