-
17 Juli 2024 10:34 am

Bantu Permodalan UMKM Pondok Petir Zakat Baik Siap Pendampingan Hingga Tumbuh

Bantu Permodalan UMKM Pondok Petir Zakat Baik Siap Pendampingan Hingga Tumbuh
Selasa, 16 Juli 2024 – UMKM merupakan tulang punggung ekonomi nasional, karena kontribusinya yang signifikan terhadap penciptaan lapangan kerja dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Tim Zakat Baik melalui berbagai upaya turut mendukung perkembangan ekonomi nasional, salah satunya dengan program pemberdayaan UMKM untuk binaan zakat baik. Berkolaborasi dengan kel. Pondok petir pada sosialisasi aksi perubahan dan peresmian klinik bisnis Ponsera yang dicanangkan oleh seksi ekonomi & pembangunan kelurahan Pondok petir, acara ini dihadiri oleh para tamu undangan dari berbagai entitas, seperti JAWARA, IWAPI, IPEMI, Asosiasi UMKM Pondok Petir, dan komunitas lainnya.
-
Selain itu, acara ini turut mengundang instansi pemerintahan seperti Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (DKUM) Kota Depok dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Peresmian ini dihadiri oleh Kepala Camat Bojongsari, Lurah pondok Petir, Kasie Ekonomi & Pembangunan, serta Pimpinan Yayasan Zakat Baik.

Setelah peresmian dengan gunting pita, agenda dilanjutkan dengan acara Pemberdayaan Ekonomi UMKM yang bertempat di aula Kelurahan Pondok Petir. Acara dimulai dengan arahan dan sambutan dari Ketua Komunitas UMKM Kelurahan Pondok Petir, Rumah Zakat sebagai mitra dari Zakat Baik diwakili oleh bapak Yan yan, Kepala Seksi Ekonomi & Pembangunan, Bapak Ari Andriana Wijaya, serta sosialisasi program yang disampaikan oleh perwakilan Bank Syariah Indonesia Sawangan.

Agenda kali ini melibatkan kolaborasi banyak pihak meliputi pemerintah, media, korporasi, akademisi dan masyarakat.

-
Tiba pada waktu yang dinantikan, yaitu simbolis penyerahan bantuan oleh zakat baik kepada ibu Erma, selaku ketua komunitas UMKM kelurahan Pondok Petir. Bantuan yang diberikan berupa dana permodalan usaha, Pelatihan dan Pendampingan.

Wajah-wajah bahagia terpancar dari para penerima manfaat UMKM. Salah satu penerima manfaat ialah Ibu Muji Rahayu, atau biasa dipanggil Budhe. Beliau merupakan seorang janda ditinggal wafat oleh suaminya. Budhe membesarkan anak laki-lakinya seorang diri dan berusaha mencari penghasilan dengan memproduksi peyek buatannya. Alhamdulillah, peyek Budhe digemari banyak orang hingga produknya berhasil dikirim ke KBRI di Singapura. "Terima kasih banyak kepada donatur Zakat Baik, semoga berkah usaha saya dan usaha para donatur".

-
Pemilihan 20 UMKM yang menerima bantuan dari Zakat Baik didasarkan pada kriteria asnaf penerima zakat. Semoga dengan adanya bantuan ini, UMKM dapat memutar modal usaha mereka dan memaksimalkan penggunaan dana untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian ekonomi. tak luput, Kami haturkan terima kasih kepada mitra kami, Rumah Zakat, Bank Syariah Indonesia. serta para donatur Zakat Baik yang telah berpartisipasi dalam program ini. Semoga Allah membalas kebaikan dan kemurahan hatinya dengan pahala yang berlipat ganda, keberkahan, dan rezeki yang melimpah.

Mari terus dukung Zakat Baik dalam misinya untuk memberdayakan Ekonomi di Indonesia.

Yuk Tunaikan Zakatmu Melalui :

Bank Syariah Indonesia
7700777116
a.n. ZAKAT BAIK

Konfirmasi dan konsultasi zakat ke
0823-1013-0061 (Aisyah)
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.