-
25 Juli 2023 4:05 pm

Lansia Semangat belajar dikelas Lansia, Mempersiapkan Hari Lanjut Berkualitas

Lansia Semangat belajar dikelas Lansia, Mempersiapkan Hari Lanjut Berkualitas
Lansia di Desa Berdaya Bedahan, pada hari minggu 09 Juli 2023 mendatangi kantor kelurahan untuk mengikuti kegiatan "Memperingati Hari Lanjut Usia".

Kegiatan diawali dengan senam bersama selama kurang lebih 30 menit, yang dilanjut sarapan bersama sebelum melanjutkan kegiatan sesi dua yaitu kelas lansia.
-
Tema materi kelas lansia yang pertama adalah "Diet Sehat dan Pola Makan Bergizi untuk Lansia".

Bu Wardhany selaku penyuluh dari puskesmas menyampaikan materi dengan menggunakan alat peraga, ada banyak jenis sayuran, lauk pauk, buah-buahan hingga nasi untuk memberikan gambaran asupan makanan yang bergizi di dalam 1 piring untuk sekali makan.

Lansia pun ikut turut berpartisiasi saat sesi akhir materi, dengan mencoba menyusun menu makanan yang bergizi. Lansia yang hadir sangat antusias dan senang dengan adanya kelas lansia yang diinisiasi oleh rumah zakat bersama zakat baik sebagai mitra.

Materi kedua kelas lansia pun dilanjut dengan tema materi "Pemanfaatan dan Pengolahan Minyak Jelantah".
Para lansia yang hadir, menyimak proses pembuatan lilin dari minyak jelantah yang disampaikan oleh bu Nina sebagai pembicara.

Alhamdulillah, acara berjalan cukup lancar dan lansia yang hadir pun sangat senang dengan kegiatan tersebut karena ada banyak hadiah yang diberikan selama acara berlangsung.

Tunaikan Zakatmu melalui :
Bank Syariah Indonesia (BSI)
No. 7700 777 116
an. Zakat Baik
Konfirmasi ke 081315759908 (Aisyah)
-


Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.