-
5 Februari 2024 10:56 am

KEBUN GIZI RAMAH LANSIA PANEN KANGKUNG DAN TOMAT, HADIRKAN KEBAHAGIAAN UNTUK LANSIA KOTA DEPOK

KEBUN GIZI RAMAH LANSIA PANEN KANGKUNG DAN TOMAT, HADIRKAN KEBAHAGIAAN UNTUK LANSIA KOTA DEPOK
Minggu, (04/02/2024) tim Zakat Baik kembali hadir untuk membantu masyarakat sekitar dalam mengentaskan permasalahan sosial yang terjadi. Pada kesempatan ini, Zakat Baik bersama para penerima manfaat yang mayoritas lansia telah memetik hasil panen berupa kangkung dan tomat.

Program Kebun Gizi Ramah Lansia diperuntukkan untuk membantu lansia khususnya para ibu dalam memenuhi kebutuhan Kesehatan melalui edukasi dalam berkebun. Alhamdulilah pada panen kali ini, terdapat 70 ikat kangkung dan tomat yang dipetik setelah beberapa bulan proses menanam dilakukan oleh seluruh peserta ibu – ibu yang dibentuk menjadi kelompok wanita tani.

Pada panen hari ini, Zakat baik melakukan penyaluran program kepada 70 lansia di Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan Kota Depok yang tergabung sebagai kelompok wanita tani. Dengan menggunakan lahan seluas m2, berdiri kebun gizi yang dapat diolah oleh ibu lansia.
-
Konsep program yang dibangun cukup sederhana, media tanam yang digunakan polibek dan tentu tidak memerlukan banyak alat dan tenaga dalam mengolahnya mengingat peserta mayoritas sudah lanjut usia. Kebun Gizi Ramah Lansia ini tidak hanya diperuntukkan untuk lansia peserta program, namun hasil panen dari kebun akan dibagikan gratis untuk masyarakat umum di wilayah sekitar.

-
Program Kebun Gizi Ramah Lansia ini merupakan bentuk kolaborasi dengan Rumah Zakat yang sudah beberapa tahun ini menjadi mitra dari Zakat Baik dalam mengentaskan permasalahan sosial yang terjadi di Masyarakat. Program Kebun Gizi Ramah Lansia menjadi upaya Zakat Baik dalam mengimplementasikan Suistanable Development Goals (SDGS) ketiga yaitu Kehidupan Sehat dan Sejahtera.

Terima kasih, sahabat baik telah mendukung program kemanfaatan Zakat Baik. Semoga Allah SWT memberikan pahala dan keberkahan untuk kita semua. Aamiin ya Rabbal ‘alamin

Yuk Tunaikan Zakatmu Melalui :

Bank Syariah Indonesia
7700777116 a.n. ZAKAT BAIK
Konfirmasi dan konsultasi zakat ke 0823-1013-0061 (Aisyah)

https://zakatbaik.org/
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.