-
6 Februari 2024 8:38 am

Ghania Berhasil Keluar Dari Angka Stunting

Ghania Berhasil Keluar Dari Angka Stunting
Ghania Farah Syahfitri, Balita berumur 2 tahun yang merupakan anak kedua dari Ibu Fira Neldi. Tinggal di sebuah kontrakan kecil satu petak dan satu kamar mandi. Di kontrakan kecil tersebut hidup 5 orang termasuk didalamnya nenek dari Ghania dan pamannya. Sudah sejak lahir hingga saat ini Ghania belum mengenal ayahnya, Hal ini dikarenakan sang ayah yang harus berurusan dengan hukum negara. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari, hanya nenek dari Ghania yang bekerja sebagai asisten rumah tangga dengan penghasilan yang tidak seberapa. Untuk saat ini pun, Ibu Ghania hanya merawat anak dan sudah tidak dapat bekerja dikarenakan adanya kelainan imunitas pada tubuhnya.
-
Kondisi Ghania saat tim berkunjung sangat memprihatinkan , berat badan tidak sampai 10 kg. Untuk anak seusianya ini sangat tidak wajar, pertumbuhannnya melambat dikarenakan asupan makanan bergizi dan susu yang jauh dari kata cukup.
-
Penghasilan Nenek Ghania sangat kecil , sehari ia hanya bisa mendapatkan upah minim sebesar 20-25 rb. Hanya cukup untuk makan sehari-hari yang tidak seberapa. Beruntung , keluarga Ghania dibantu oleh pamannya yang bekerja sebagai ojek online dengan kondisi motor yang seadanya, namun Alhamdulilah masih bisa digunakan untuk bekerja.
-
Satu bulan penuh Tim Zakat Baik membantu Ghania dan keluarga dalam peningkatan gizi Ghania. Pemberian Tambahan Makanan (PMT) rutin diberikan selama 30 hari. Tim Zakat Baik juga bekerjasama dengan kader posyandu untuk melakukan pendampingan rutin. Alhamdulilah pada perjalanannya, Ghania berhasil keluar dari angka stunting. Berat Badan dan Tinggi Badan Ghania tumbuh secara signifikan mencapai angka 10 kg lebih dari 6 kg pada bulan sebelumnya.

Terima kasih, sahabat baik telah mendukung program kemanfaatan Zakat Baik. Semoga Allah SWT memberikan pahala dan keberkahan untuk kita semua. Aamiin ya Rabbal ‘alamin
Yuk Tunaikan Zakatmu Melalui :
Bank Syariah Indonesia 7700777116 a.n. ZAKAT BAIK
Konfirmasi dan konsultasi zakat ke 0823-1013-0061 (Aisyah)
https://zakatbaik.org/
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.