-
21 Februari 2024 10:20 am

Alhamdulillah, Berat Badan Aura Naik Secara Signifikan Hingga Mencapai Angka 10,5 kg

Alhamdulillah, Berat Badan Aura Naik Secara Signifikan Hingga Mencapai Angka 10,5 kg
Aura Agustin balita berumur 36 bulan yang berasal dari keluarga dalam kategori dhuafa. Aura merupakan anak kedua dari pasangan Bapak Andri dan Ibu Nenih. Aura memiliki kakak yang saat ini berusia 9 tahun. Ayah Aura berprofesi sebagai buruh serabutan yang tidak memiliki penghasilan tidak tetap. Rata-rata penghasilan yang didapat hanya pada kisaran 200-300 ribu perbulan. Tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Aura dan keluarga tinggal di wilayah Pengasinan Kota Depok, saat tim Zakat Baik berkunjung rumah Aura berada dibelakang kebun dan harus melewati jalan setapak yang rusak. Kondisi rumahnya pun sangat kumuh dan tidak bersih.
-
Kondisi Aura Saat ini cukup memprihatinkan saat tim Zakat Baik berkunjung, Berat badan Aura hanya jauh dibawah rata-rata anak normal pada umumnya. Sangat kecil dan kurus untuk anak usia yang sudah masuk 3 tahun. Hal ini bisa terjadi karena kurangnya asupan nutrisi dan makanan bergizi. Kesulitan ekonomi membuat kurangnya asupan susu untuk Aura. Di tambah kondisi lingkungan rumah yang kumuh dan tidak terawatt dengan baik.
-
Aura dan keluarga tinggal di kontrakan kecil sederhana, lokasinya berada didalam perkampungan dengan akses kebutuhan yang cukup jauh. Dalam kesehariannya, Aura dan keluarga hanya bisa mengkonsumsi makanan seadanya. “ya Alhamdulilah mas kalau untuk makan yang terpenting ada beras saja, lauk bisa dicari”, ucap Ibunda dari Aura Agustin.

Alhamdulilah, pada perkembangannya setelah Tim Zakat Baik melakukan implementasi program Kampung Gizi Baik, Kesehatan dan daya tahan tubuh Aura berangsur membaik, berat badan naik secara signifikan hingga mencapai angka 10,5 kg. Aura yang sebelumnya sering sekali mengalami sakit, kini mulai sehat dengan daya tahan tubuh yang membaik.

Terima kasih, sahabat baik telah mendukung program kemanfaatan Zakat Baik. Semoga Allah SWT memberikan pahala dan keberkahan untuk kita semua. Aamiin ya Rabbal ‘alamin
Yuk Tunaikan Zakatmu Melalui :
Bank Syariah Indonesia 7700777116 a.n. ZAKAT BAIK
Konfirmasi dan konsultasi zakat ke 0823-1013-0061 (Aisyah)
https://zakatbaik.org/
#DampakBaikZakat #Stunting

Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.