-
9 Februari 2024 1:35 pm

Penyaluran Program Sedekah Al Quran dan Iqro Ke PAUD Nur Arsyika

Penyaluran Program Sedekah Al Quran dan Iqro Ke PAUD Nur Arsyika
Rabu (07/02/2024), Tim Zakat Baik melakukan penyaluran program Sedekah Al Quran dan Iqro di wilayah sekitar Kota Depok, pada kesempatan kali ini Tim Zakat Baik berkunjung ke salah satu PAUD dan TPA yang sudah berdiri sejak tahun 2008. Sudah 16 tahun lamanya berdiri, begitu banyak suka duka dialami pengurus PAUD Nur Arsyika. Terdapat 50 anak-anak yang belajar di PAUD Nur Arsyika, waktu belajar mereka pun terbagi dalam tiga waktu yaitu pagi, siang, dan sore. PAUD Nur Arsyika menerima anak-anak dalam segala usia, hanya satu syarat diberlakukan yaitu kesungguhan dalam belajar. Pada Kesempatan ini, Tim Zakat Baik berhasil menyalurkan Program Sedekah Al Quran dan Iqro, sebanyak 25 exp mushaf Al Qur’an dan 45 exp Iqro amanah dari ayah bunda donatur Zakat Baik kami implementasikan. Hujan deras mengguyur saat tim Zakat Baik menuju lokasi PAUD Nur Arsyika. Lokasi PAUD berada di Keluruhan Curug Bojongsari Kota Depok, berdiri diatas teras rumah kecil Ustadzah Lilis dengan fasilitas seadanya.
-
Ustadzah Lilis selaku pendiri PAUD bercerita penuh haru kepada Tim Zakat Baik saat berkunjung. PAUD Nur Arsyika dibangun dengan pendanaan mandiri oleh Ustadzah Lilis, dalam ceritanya Ustadzah Lilis rela meninggalkan karirnya di bidang pengajar private demi mendirikan PAUD gratis untuk anak-anak sekitar rumahnya yang tidak mampu untuk menempuh pendidikan. “Kami hanya ingin anak-anak sekitar dapat mengaji dengan tenang pak, tidak berharap apapun. Kalau ada yang mau infak Pendidikan Alhamdulilah, kalau tidak, tidak apa-apa”. Ucap Ustadzah Lilis penuh haru.
-
Dalam perjalanannya, PAUD Nur Arsyika diKelola oleh 2 guru tetap yang membersamai sejak tahun 2008. Dengan biaya operasional yang minim, para guru PAUD Nur Arsyika harus menerima kenyataan dengan gaji yang sangat minim bahkan tidak akan cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Bagi Ustadzah Lilis, rezeki tidak mesti tentang materi, banyak sekali keajaiban-keajaiban yang terjadi selama Ustadzah Lilis mengabdikan dirinya menjadi guru ngaji untuk anak-anak yang tidak mampu.

Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan.

Yuk Berbagi Al-Quran dan Buku Iqro bersama Zakat Baik

Bank Syariah Indonesia
No. 7700777717 a.n Sedekah Al Quran

Konfirmasi ke 0851-7431-3898 (Aisyah)

Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.