-
7 Februari 2024 3:45 pm

Zakat Baik Menyalurkan Al Quran dan Iqro Ke PAUD Darul Himmah

Zakat Baik Menyalurkan Al Quran dan Iqro Ke PAUD Darul Himmah
40 TAHUN BERDIRI, SUKA DUKA PERJALANAN PAUD DARUL HIMMAH

Selasa (06/02/2024), Tim Zakat Baik melakukan penyaluran program Sedekah Al Quran dan Iqro di wilayah sekitar Kota Depok, pada kesempatan kali ini Tim Zakat Baik berkunjung ke salah satu PAUD dan TPA yang sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu. Sekitar 40 tahun berdiri, begitu banyak suka duka dialami pengurus PAUD Darul Himmah dari generasi ke generasi. Berhasil mencetak ratusan alumni yang dapat berkiprah untuk masyarakat sekitar menjadi prestasi bagi PAUD Darul Himmah. Dahulu, PAUD Darul Himmah merupakan pondok pesantren yang berdiri di atas lahan wakaf milik keluarga Ibu Juhairiyah. Namun, semenjak sang ayah tiada, pondok tidak ada yang meneruskan pengelolaannya. Melihat potensi lahan dan bangunan yang cukup memadai, Ibu Juhairiyah mengabdikan dirinya untuk mendirikan PAUD dan TPA bagi anak-anak sekitar sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Alhamdulilah pada hari ini Tim Zakat Baik dapat menyalurkan 10 exp Al Qur’an dan 70 exp iqro untuk PAUD Darul Himmah sebagai bentuk kepeduliaan kami kepada PAUD, dan guru ngaji yang aktif didalamnya.
-
Seiring berjalannya waktu , banyak masyarakat yang menitipkan buah hatinya untuk menuntut ilmu di PAUD Darul Himmah, tercatat ada sekitar 100 anak yang belajar mengaji di PAUD Darul Himmah. Bahkan, Ibu Juhairiyah memberikan kesempatan kepada anak-anak tingkat SMP untuk bisa juga belajar disana. Darul Himmah berlokasi di Kelurahan Duren Mekar Bojongsari Kota Depok, berada didalam perkampungan ramai penduduk dengan mayoritas profesi adalah pedagang kecil. Hanya Sebagian masyarakat yang memilih taraf ekonomi kategori mampu. Terdapat 6 orang guru yang mengabdikan dirinya di Darul Himmah, Sebagian hanya mendapatkan gaji sebesar 100 ribu per bulannya. Sangat rendah dan tidak cukup menghidupi keluarganya masing-masing. Pendapatan yang rendah ini harus dialami para guru ngaji dikarenakan memang tidak ada biaya Pendidikan tetap untuk anak-anak yang belajar di PAUD Darul Himmah. Anak-anak yang mengaji disana, mayoritas berlatar belakang dhuafa dan yatim, orang tua mereka tidak mampu untuk memberikan pendidikan dengan biaya yang tinggi.

Suka duka sering kali dialami para guru ngaji di PAUD Darul Himmah, Ibu Juhairiyah dalam ceritanya kepada Tim Zakat Baik, para guru harus menerima kenyataan di setiap bulannya untuk tidak dapat menerima gaji karena tidak ada pemasukan sama sekali. Padahal dibalik itu semua, ada keluarga mereka yang menanti di rumah.

Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan.

Yuk Berbagi Al-Quran dan Buku Iqro bersama Zakat Baik

Bank Syariah Indonesia
7700777717 a.n Sedekah Al Quran
Konfirmasi ke 0851-7431-3898 (Aisyah)

Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.