-
6 Februari 2024 8:51 am

Julia Andini, Dengan Keterbatasan Ekonomi Tetap Semangat Menghafal Al Quran

Julia Andini, Dengan Keterbatasan Ekonomi Tetap Semangat Menghafal Al Quran
Julia Andini, Santriwati RTQ Khairukum asal Kampung Desa Duren Mekar Bojongsari Kota Depok. Saat ini Sedang menempuh Pendidikan kelas 8. Berlatar belakang keluarga yang sederhana dan cukup memprihatinkan. Ayahnya hanya berprofesi sebagai buruh bangunan yang penghasilannya tidak banyak, bahkan tidak cukup untuk makan sehari hari. seringkali menunggu panggilan bekerja diproyek renovasi atau pembangunan rumah. Untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, Ibu Andini saat ini berjualan makanan ringan untuk anak-anak keliling kampung. Namun dikarenakan Kesehatan Ibu Andin yang semakin menurun, jualan pun tidak rutin dilakukan setiap harinya. Belum lama ini Ibu Andin harus melakukan operasi karena beberapa faktor yang menyebabkan kesehatannya terganggu.

Andin merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, adik keduanya masih duduk dibangku sekolah dasar, dan yang ketiga masih TK. Sebagai anak pertama terkadang Andin harus mengalah mengenai kebutuhan adik-adiknya. Keadaan menuntut Andin untuk lebih dewasa dan sabar dalam menjalani studinya di Pondok. Tidak seperti teman-temannya yang lain, Untuk membeli jajanan pun Andin sangat kesulitan, kondisi perekonomian keluarga yang tidak seberapa mengharuskan Andin untuk lebih menerimanya dengan berlapang dada.

Andin bercita-cita ingin melanjutkan studinya hingga jenjang perkuliahan, namun apa daya, kondisi perekonomian keluarga terkadang membuat ia menjadi pesimis. Pada saat ini, Andin senantiasa berusaha menyelesaikan hafalan Al Qur’annya untuk bisa memberikan mahkota kepada orang tuanya.

Alhamdulilah, untuk saat ini Andin sudah mencapai hafalan 8 juz. Ia selalu bersemangat menghafal demi memberikan kebahagiaan untuk kedua orang tuanya. Di kalangan teman-temannya, Andin selalu memberikan teladan yang baik dalam banyak hal. Alhasil Andin memiliki banyak teman yang peduli dan menyayanginya.

Yuk sobat Zakat baik tunaikan zakatmu sekarang, karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan.

Rekening Zakat :
Bank Syariah Indonesia
7700777116
a.n. ZAKAT BAIK

Konfirmasi dan konsultasi zakat ke
0823-1013-0061 (Aisyah)

https://zakatbaik.org/
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.