-
27 September 2022 9:10 am

Sedekah Quran Road To Sukabumi

Sedekah Quran Road To Sukabumi
Bertempat dikantor kementrian Agama Kabupaten Sukabumi Jawa Barat team Zakat Baik hadir bertemu dengan 30 guru ngaji perwakilan dari berbagai daerah dikabupaten sukabumi ini. Hadir juga di acara tersebut dari perwakilan MUI dari beberapa kecamatan, Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), DKM Masjid serta guru ngaji sekitar. Acara yang dibuka Oleh Kepala Seksi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kementrian Agama yang juga perwakilan Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Sukabumi Bapak Drs H Dede Sudanta MM yakni menyampaikan amanah dari para donatur Zakat Baik berupa 1000 Mushaf Al Quran, 1200 Eksemplar Iqro dan Paket Peduli Guru ngaji.

"Berterima Kasih sekali kepada Team Zakat Baik yang telah Peduli dan perhatian sekali kepada kami (kabupaten Sukabumi) dimana daerah kami merupakan daerah terluas Se-Jawa Bali terdiri dari 47 Kecamatan dan ratusan Pesantren juga lembaga Quran lainnya" ujar Bapak Haji Dede dalam sambutannya.
Beliau menambahkan "Kebutuhan Al Quran dan Iqro khususnya di wilayah kami sangat tinggi Sekali jika dihitung tiap tahunnya kebutuhannya lebih dari 1 juta eksemplar tiap tahunnya (terdiri dari Pondok Pesantren, RA, Masjid dan lembaga pendidikan lainnya. Sedangkan kesediaan dari pusat sangat sedikit sehingga tidak bisa menutupi kebutuhan yang ada. Apalagi untuk wilayah ujung yang terjauh untuk mengakses Al Quran sangat sulit dikarenakan jarak dan kondisi ekonomi yang ada".
Kang Achyar selaku team program Zakat Baik yang ikut hadir menyampaikan bahwa pertemuan kali ini adalah pertemuan pertama dan insya Allah kedepan kami akan bersinergi kembali dengan Kementrian Agama, MUI serta Stake holder pemerintahan kabupaten Sukabumi untuk membumikan Al Quran ini.

Di Acara yang sama selain membagikan Mushaf Al Quran, buku Iqro kepada perwakilan dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Sukabumi ini team Zakat Baik juga menyalurkan Program Peduli Guru Ngaji berupa Sembako.
-

Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.