16 Agustus 2022 11:50 am

Zakat Baik Memberantas Angka Stunting di Depok

Zakat Baik Memberantas Angka Stunting di Depok
Stunting merupakan suatu kondisi tinggi badan seorang anak lebih pendek dibandingkan dengan anak pada seusianya. Kondisi stunting terjadi akibat kekurangan gizi kronis atau anak mengalami gizi buruk dalam waktu yang lama. Di Indonesia, selama pandemi COVID-19 angka stunting terus mengalami peningkatan. Di tahun 2022 kali ini(14/8/2022) dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan Menyambut Tahun baru Islam 1444 H Zakat Baik menggandeng pemerintah kota Depok Melalui Kecamatan Bojongsari melakukan sinergi program menurunkan tingkat Stunting khususnya di Bojongsari. Dalam acara kali ini 120 Paket gizi diberikan kepada anak stunting yang masuk dalam kategori keluarga miskin yang tersebar di 7 kelurahan di Bojongsari serta membagikan 100 paket Santunan anak yatim.


Hadir dalam acara kali ini Bunda elly Farida selaku ketua team penggerak PKK Kota Depok dan juga Istri dari Bapak Walikota Depok memberikan sambutan dan motivasi dalam acara tersebut, juga hadir perwakilan dari gugus tugas Kota Layak Anak dan perwakilan Puskesmas memberikan arahannya seputar stunting ini melaui seminar kepada ibu dari anak penderita standing ini. Ditempat yang berbeda diwaktu yang bersamaan dalam acara yang sama Generasi Baik (mahasantri ruang baik) bersinergi dengan Forum Anak dan Juga Forum Genre hadir untuk membersamai 100 anak yatim dalam agenda dongeng, games ular tangga, pojok baca, mewarnai juga pojok bermain.

agenda mewarnai anak anak
agenda mewarnai anak anak

"Masya Allah ribuan terima kasih kepada Ruang Baik dan Zakat Baik atas Support penuh agenda hari ini, agenda yang sangat mendukung agenda kota Depok sebagai Kota Layak Anak. Mulai dari seminar diatas, mendongeng Storry telling hingga pendampingan anak anak dalam kegiatan kali ini sangat patut diapresiasi. sinergi dengan Pemkot, anak mahasiswa dan stake holder lainnya ini diharapkan bisa diduplikasi di tempat tempat lain dikota Depok sehingga angka stunting dikota depok bisa NOL" ungkap Perwakilan dari gugus Tugas KLA menyampaikan langsung kepada team ruang baik.

Ditempat terpisah bunda Elly Farida menyampaikan " Acara hari ini luar biasa dan saya mengapresiasi atas berbagai upaya yang dilakukan agenda hari ini dalam rangka mengentaskan masalah dikeluarga yang ada dihadapan kita, kolaborasi yang sangat baik dalam rangka membahagiakan anak anak yatim, anak stunting dan semuanya. hari ini adalah hari bahagia untuk anak anak yang memiliki masa depan yang lebih baik nanti".

Untuk mencegah adanya peningkatan angka stunting, team Zakat Baik selalu mengupayakan berbagai cara melalui program kerja yang dijalankan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membagikan paket menu makanansehat kepada anak yang menderita gizi buruk di kawasan Bojongsari kali ini.

beberapa Dokumen Pendukung :

perwakilan anak Yatim dari kelurahan bojongsari baru
perwakilan anak Yatim dari kelurahan bojongsari baru


Dongeng kak Gerry
Dongeng kak Gerry


sambutan dari Ruang Baik
sambutan dari Ruang Baik


Blog Post Lainnya
Kontak Kami
0813 1575 9908
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
@2022 Zakat Baik Inc.