-
7 September 2023 7:09 pm

Penyaluran Mushaf Al Quran dan buku Iqro sinergi kebaikan Zakat Baik bersama mahasiswa UIN Jakarta

Penyaluran Mushaf Al Quran dan buku Iqro sinergi kebaikan Zakat Baik bersama mahasiswa UIN Jakarta
Kamis (07/09/2023) tim Zakat Baik kembali hadir di tengah masyarakat dalam menebar kebaikan membantu masyarakat yang membutuhkan. Pada kesempatan ini, Zakat Baik berkolaborasi dengan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta). Tim Zakat Baik dan Mahasiswa membawa 60 mushaf Al Qur’an dan 80 exp iqro untuk disalurkan ke Masjid, TPQ , dan Pondok Pesantren dhuafa di wilayah Kecamatan Sindangjaya, Kabupaten Tangerang. Agenda kebaikan ini merupakan bagian dari pengabdian Tim bersama Mahasiswa UIN Jakarta dalam membantu masyarakat mendekatkan diri kepada Al Qur’an. Bersama 10 Mahasiswa UIN Jakarta, tim mengunjungi lima titik lokasi penyaluran. Diantaranya adalah Ponpes Al Mubtadi’in, Ponpes Darul Husna, RA Darul Husna, dan Sekolah SD dan SMP Sindangjaya.
-
Agenda kebaikan pada hari ini menjadi momentum pembuktian kami untuk selalu konsisten menebar kebermanfaatan di masyarakat. Di Hari yang penuh keberkahan , bersama mahasiswa UIN Jakarta, tim dibagi menjadi 3 kelompok untuk menyalurkan Al Qur’an sesuai target dan rencana yang telah di tentukan. Sebelum melakukan penyaluran , Mahasiswa UIN Jakarta sudah terlebih dahulu melakukan assessment untuk memverifikasi data yang telah di terima. Mengingat tentunya program penyaluran Mushaf Al Qur’an harus tepat sasaran sebagai bentuk tanggung jawab Zakat Baik kepada Donatur yang telah menyisihkan Sebagian hartanya. Dapat dipastikan lima titik yang menjadi sasaran tim sangat membutuhkan Al Qur’an. Para santri , serta anak-anak yang aktif membutuhkan Al Qur’an untuk belajar dan ibadah.
-
Program Penyaluran Mushaf Al Qur’an ini merupakan upaya Tim Zakat Baik dalam merealisasikan Suistanable Development Goals (SDGS) keempat, yaitu Pendidikan berkualitas. Khususnya Pendidikan Al Qur’an untuk para orang tua dan anak-anak. Membebaskan masyarakat dari Buta Aksara Al Qur’an sudah menjadi misi Zakat Baik di setiap program-program kebaikan yang di gulirkan. Berkolaborasi dengan Mahasiswa UIN Jakarta menjadi upaya Zakat Baik untuk memperlebar jangkauan kebaikan ke segala penjuru daerah yang membutuhkan sekaligus memperkuat upaya lembaga dalam berkontribusi untuk SDGS ketujuh belas, yaitu kemitraan untuk mencapai tujuan.
-
Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program kebaikan diatas. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua. Yuk sobat Zakat baik kita berikan yang terbaik karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan.
Yuk lanjutkan kebaikan ini.

Rekening Sedekah Al Quran
Bank Syariah Indonesia
7700777717 a.n Sedekah Al Quran

Rekening Sedekah Iqro
Bank Syariah Indonesia
7700777019 a.n Sedekah Iqro


Konfirmasi ke 081315759908 (Aisyah)

Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.