-
6 September 2023 9:58 am

Zakat Baik intervensi program sedekah makan di Rumah Tahfidz Khairukum

Zakat Baik intervensi program sedekah makan di Rumah Tahfidz Khairukum
Selasa (05/09/2023), Zakat Baik menggulirkan Kembali program rutin yang sudah berjalan selama tahun 2023 ini. Menjelang akhir tahun, Zakat Baik tetap konsisten menebar kebermanfaatan di segala sektor bidang. Baik pada bidang ekonomi, social, Dakwah Al Qur’an, dan kesehatan. Pada kesempatan ini, Zakat Baik melakukan implementasi program sosial Sedekah Makan Santri yang sudah dilakukan sepanjang tahun 2023. Sebanyak 57 santriwati RTQ Khairukum mendapatkan makan disetiap harinya dari Zakat Baik dan ayah bunda dimanapun berada. Santriwati yang mayoritas memiliki latar belakang keluarga dengan perekonomian minim dapat menempuh pendidikan secara gratis di Rumah Tahfizh Qur’an (RTQ) Khairukum. Dengan bimbingan dari pada para musyrifah yang ahli dibidangnya sudah banyak santriwati-santriwati yang menyelesaikan hafalan Al Qur’an hingga 30 juz.

Sejak berdiri dari tahun 2020, RTQ Khairukum berhasil meluluskan satu Angkatan santriwati yang dengan sempurna menyelesaikan hafalan Quran. Sampai saat ini, Santriwati RTQ Khairukum sudah banyak melanjutkan studinya pada tingkat SMA ternama di Indonesia, bahkan tidak sedikit yang mendapatkan beasiswa melalu jalur tahfizh quran. Pencapaian ini bisa didapatkan tentunya dengan adanya kontribusi dari ayah bunda yang telah menyisihkan Sebagian hartanya untuk makan santri melalui program Sedekah Makan Santri yang diselenggarakan oleh Zakat Baik.

Program Sedekah Makan Santri menjadi upaya tim Zakat Baik dalam merealisasikan Suistanable Development Goals (SDGS) pertama yaitu Tanpa Kelaparan dan sebagai penunjang pendidikan berkualitas khususnya untuk santri-santri yang mayoritas merupakan dhuafa dan yatim . Tercatat sudah lebih dari 1.000 porsi makan yang telah diimplementasikan tim Zakat Baik kepada santri-santri yang membutuhkan.

Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program kebaikan kebaikan diatas salah satunya. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua. Yuk sobat Zakat baik kita berikan yang terbaik karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan.

Yuk lanjutkan kebaikan ini dengan Sedekah Terbaik darimu :

Rekening Sedekah Makan Santri

Bank Syariah Indonesia
7700777124
a.n. SEDEKAH MAKAN SANTRI

Konfirmasi ke 081315759908 (Aisyah)
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.