-
16 Juli 2024 7:06 am

Penyaluran Amanah Donatur Zakat Baik Ke Daerah Rumpin

Penyaluran Amanah Donatur Zakat Baik Ke Daerah Rumpin
Pertengahan Bulan Juli ini Tim Zakat Baik kembali melaksanakan ekspedisi penyaluran bantuan yang dititipkan oleh para donatur. perjalanan kali ini membawa kami pada pondok pesantren yang berada di Desa Cibodas dan Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Disana kami mengunjungi 4 pondok pesantren yang menjadi sasaran penerima bantuan dari rencana 12 Pondok Pesantren yang tersebar dibeberapa wilayah di Rumpin. Diantaranya, Pondok Pesantren As Sidiqiyah, Al Hikmah, Hidayatul Bani Yusro, dan satu pondok pesantren yang berusia cukup tua di Desa Sukasari. Pondok pesantren yang memang tidak memungut biaya sedikitpun dari santrinya, melainkan mengharapkan dukungan bantuan dan infak dari pengasuh dan walisantri.

Setiap pondok pesantren memiliki peran penting dalam membentuk karakter generasi muda dengan nilai-nilai agama dan pendidikan yang islami. kunjungan ini memberikan pemahaman yang lebih dalam bagaimana kondisi riil yang saat ini mereka hadapi. Tantangan ekonomi yang fluktuatif mengharuskan mereka menahan beberapa kebutuhan sehari-hari, seperti kebutuhan listrik dan keterbatasan pangan yang ada.

Bantuan yang kami salurkan meliputi 10 karung beras untuk memastikan kecukupan pangan santri, 4 dus susu untuk memenuhi kebutuhan gizi, serta 8 bingkisan hadiah untuk para guru ngaji yang telah memberikan dedikasi terbaiknya di pondok pesantren. Selain itu, kami juga mengganti Al-Qur'an dan Iqro yang telah usang dan rusak dengan 400 Al-Qur'an dan 240 Iqro baru.

Terima kasih kami haturkan pada bapak/Ibu donatur yang telah menitipkan amanah ini pada zakat baik. Semoga disetiap bekal perjalanan jihad para santri yang sedang menuntut ilmu, menjadi cahaya yang membawa berkah untuk kehidupan para donatur dan keluarga.

Mari terus dukung Zakat Baik dalam misinya untuk memberdayakan pendidikan di Indonesia. Yuk Tunaikan Zakatmu Melalui :
Bank Syariah Indonesia
7700777116
a.n. ZAKAT BAIK

Konfirmasi dan konsultasi zakat ke
0823-1013-0061 (Aisyah)

Dokumentasi :

-

-

-

-

-

Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.