-
26 Agustus 2024 9:02 am

Alisya Kini Mulai Menunjukkan Perubahan Positif

Alisya Kini Mulai Menunjukkan Perubahan Positif

Program Kampung Gizi Baik


Saat ini zakat baik masih menjalankan program Kampung Gizi Baik yang berlangsung selama 28 hari dibulan Agustus - September. terdapat sekitar 25 anak membutuhkan intervensi gizi dari zakat baik dengan pemberian makan tambahan (PMT) disekitar 3 wilayah kelurahan, Duren Mekar, Duren Seribu, dan Bojongsari lama.

Di tengah berjalannya program tersebut, zakat baik berkesempatan silaturahmi ke rumah salah seorang anak penerima manfaat dari program Kampung Gizi Baik yang berlokasi tinggal di kelurahan Bojongsari lama. namanya Alisya, balita berusia 26 bulan ini mengalami tinggi dan berat badan yang tidak sesuai dengan angka pertumbuhan usianya. Alisya merupakan anak ketiga dari pasangan Bapak Rudi dan Ibu Lina. ibunya seorang ibu rumah tangga, dan ayahnya pekerja proyek yang mendapat panggilan pekerjaan tak tentu. Alisya memiliki 2 kakak laki-laki yang memiliki jarak cukup jauh.

Meski alisya memiliki nafsu makan yang baik, menyukai sayuran, dan asi yang kuat, pertumbuhan tinggi dan berat badan alisya belum meningkat. alisya terlahir sebagai bayi caesar dengan posisi sungsang. beberapa waktu lalu, setelah dilakukan imunisasi, alisya mengalami muntah-muntah sehingga berpengaruh pada penurunan berat badan kembali.

Alhamdulilah, melalui program PMT Zakat Baik yang telah berjalan selama sepekan, Alisya mulai menunjukkan perubahan positif. Ia menyukai makanan tambahan yang diberikan. meski belum mengalami pertumbuhan yang signifikan, dalam waktu satu minggu, berat badannya sudah naik hingga 1,5 kg. Selain itu, kondisi kesehatannya yang sering menurun kini berangsur-angsur membaik, dengan imunitas tubuh yang semakin kuat.

Pada kunjungan ini juga, zakat baik berbagi sepaket sembako untuk kebutuhan keluarga alisya sebagai bentuk dukungan tambahan. Langkah ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga dan mendukung pemulihan kesehatan Alisya secara menyeluruh

Terima kasih, sahabat baik telah mendukung program kemanfaatan Zakat Baik. Semoga Allah SWT memberikan pahala dan keberkahan untuk kita semua. Aamiin ya Rabbal ‘alamin


Yuk Tunaikan Zakatmu Melalui :

Bank Syariah Indonesia
7700777116
a.n. ZAKAT BAIK

Konfirmasi dan konsultasi zakat ke 0823-1013-0061 (Aisyah)
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.