-
16 Agustus 2024 10:42 pm

Monitoring Pekan Pertama Kampung Gizi Baik

Monitoring Pekan Pertama Kampung Gizi Baik
Dalam upaya mewujudkan visi dunia yang lebih sehat dan sejahtera, Zakat Baik berperan aktif melalui berbagai inisiatif kesehatan yang selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs), khususnya dalam mengakhiri kelaparan dan memastikan kehidupan sehat bagi semua. Salah satu langkah konkret yang dilakukan adalah melalui Program Kampung Gizi Baik, yang dirancang untuk mengatasi masalah stunting dan malnutrisi di kalangan anak-anak.
-
Setelah satu pekan Launching program Pemberian Makan Tambahan (PMT), Zakat Baik melaksanakan pengecekan pertumbuhan anak-anak penerima manfaat sesuai dengan standar yang menekankan pentingnya monitoring rutin untuk mencegah dan mengatasi stunting sejak dini. Pengecekan ini dilaksanakan di berbagai lokasi berdasarkan wilayah kelurahan masing-masing.
-
Pengecekan perkembangan 25 bayi stunting yang mendapat intervensi langsung dari ahli gizi Puskesmas Duren Seribu ini dilakukan di Tiga titik yakni di Posyandu Duren Seribu, Kelurahan Duren Mekar dan untuk kelurahan Bojongsari Lama di salah satu rumah penerima Manfaat. tim relawan zakat baik melakukan agenda pengecekan secara maraton di titik titik tersebut didampingi tenaga kesehatan Puskesmas Duren Seribu.
-
Hasil dari pengecekan menunjukkan seluruh anak penerima manfaat mengalami peningkatan tinggi badan, dengan 9 dari 24 anak menunjukkan pertumbuhan signifikan antara 5 hingga 10 cm. Dalam hal berat badan, meskipun seorang anak mengalami penurunan, sebanyak 12 anak menunjukkan peningkatan yang signifikan, sebuah indikator positif dalam upaya menurunkan angka stunting. "walau baru sebentar ini merupakan capaian yang positif dengan adanya kenaikan BB dan TB di anak anak yang mendapatkan program dari Zakat Baik" Ucap Ibu Dini Harfina Selaku Tenaga Kesehatan Ahli gizi Puskesmas Duren Seribu
-
Program Kampung Gizi Baik ini tidak hanya selaras dengan visi global untuk kesehatan yang lebih baik, tetapi hal ini diharapkan dapat terus memberikan dampak positif bagi kesehatan dan perkembangan anak-anak, serta membantu upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting di wilayah-wilayah sasaran. Peberian makan ini berlangsung sampai dengan 28 hari kedepan dalam salah satu upaya menekan angka Stunting khususnya diwilayah Bojongsari Depok.

Terima kasih kami haturkan pada bapak/Ibu donatur yang telah menitipkan amanah ini pada zakat baik. Semoga disetiap bekal asupan yang masuk pada tubuh si kecil, menjadi cahaya yang membawa berkah untuk kehidupan para donatur dan keluarga.

Mari terus dukung Zakat Baik dalam misinya untuk memberdayakan kesehatan di Indonesia.

Yuk Tunaikan Zakatmu Melalui :

Bank Syariah Indonesia
7700777116 a.n. ZAKAT BAIK

Konfirmasi dan konsultasi zakat ke 0823-1013-0061 (Aisyah)
https://zakatbaik.org/
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.