-
13 Desember 2021 12:56 pm

Zakat Baik dan Rumah Zakat salurkan bantuan modal usaha dan bantuan penunjang usaha Tahap 2 ke kelompok ternak di Kedungjaya

Zakat Baik  dan Rumah Zakat salurkan bantuan modal usaha dan bantuan penunjang usaha Tahap 2 ke kelompok ternak di Kedungjaya
Kedungjaya,11/12/21- Zakat Baik dan Rumah Zakat salurkan bantuan modal usaha dan penunjang usaha pada hari ini. Bertempat di empang Pak Ade, yang berlokasi di RT03/RW07, Cimanggu Ciereng, Kedungjaya, Tanahsareal, kota Bogor.

Nampak hadir relawan inspirasi dalam hal ini kang Ali selaku penanggungjawab program dilapangan. Acara ini dimulai dengan sambutan dan penjelasan tentang program kelompok ternak yang dikelola oleh Bummas (badan usaha milik masyarakat) agar dana bisa digunakan secara optimal dan maksimal termasuk hal pengelolaan sampai nanti ada keuntungan.

Berdasarkan musyawarah anggota kelompok ternak dan Bummas peruntukan bantuan tahap 2 bulan ini untuk pembelian 50 ekor bebek dengan rincian bebek manila sebanyak 5 ekor, bebek telor asin atau itik tegal sebanyak 45 ekor, pembuatan kandang kedua sebelah utara empang, pembelian bibit lele sebanyak 500 ekor, pembelian pakan sampai tahap panen baik saat bertelor maupun untuk siap potong.
-
Jadi, total jumlah bebek di kelompok ternak ini sebelum akhir bulan desember 2021 ditargetkan 75 ekor dengan rincian 30 ekor bebek manila dan 45 ekor bebek telor asin atau itik tegal.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Ali, Rumah Zakat dan Zakat Baik yang selalu perhatian terhadap kami dengan adanya program ini," ujar Pak Ade selaku ketua kelompok.

"Makasih Pak Ali atas bantuan ini semoga berkah dan bisa maju," Ujar Pak Ujang salah satu anggota kelompok ternak

"Harapan saya bantuan ini bisa dioptimalkan dan dimaksimalkan agar bisa lebih maju lagi usaha peternakan dan perikanan ini," Ujar kang Ali dalam salah satu sambutannya.

Acara ditutup dengan penyerahan simbolis bantuan modal usaha dan penunjang usaha kepada perwakilan kelompok ternak.


Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program pemberdayaan masyarakat diatas salah satunya. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua. Yuk sobat Zakat baik kita berikan yang terbaik karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan.

Tunaikan Zakatmu melalui :
Bank Syariah Indonesia (BSI ex BSM)
7700 777 116 an. Zakat Baik

Konfirmasi Transfer :
http://wa.me/6281315759908
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.